EDUNEWS

BANK DKI Gandeng LKB Gelar Wisata Sejarah

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Sebanyak 6 sekolah SMA/sederajat di Jakarta mengikuti Wisata Sejarah Negarawan Muda Jakarta yang dilaksanakan oleh Lembaga Kebudayaan (LKB) Betawi. Mengambil tema Jakarta ; Potret Seminggu Jelang Proklamasi kegiatan yang diikuti oleh perwakilan SMK Negeri 25 Jakarta, SMK Negeri 8 Jakarta, SMA Al Azhar Shifa Budi Jakarta dan Madrasah Aliya Negeri 6 Jakarta, mendatangi 9 spot sejarah yang erat hubungan dengan Bung Karno, bung Hatta, golongan muda serta proklamasi.

Spot sejarah yang didatangani, hari pertama Sabtu 9 Februaru 2019, Museum Gedung Joang 45, Masjid Cut Mutia, Rumah Bung Hatta, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, dan di akhiri di Tugu Proklamasi. Hari kedua Minggu 10 Februari 2019 spot sejarah yang didatangi yakni Rumah sejarah Rengasdengklok, Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Makan Pejuang Peta Masri Rengasdengklok dan Ziarah Makam Korban Pembantaian Rawagede.

Baca,   Pendidikan Di Era Jokowi-JK Mahal, SMI Demo DPRD Yogyakarta

Menurut Pak Farid Babai, Direktur Bank DKI Jakarta dalam sambutannya dengan adanya kegiatan ini akan menjadi wadah untuk mentransfer pemahaman kepada peserta kegiatan perihal proses kemerdekaan yang dibungkus dengan cara yang unik yakni dengan cara mengunjungi wisata bersejarah secara langsung.

“Harapanya kegiatan ini akan terus berkelanjutan kedepannya guna meluaskan virus-virus positive terhadap sejarah negara indonesia,” katanya.

Menurut Imron Hasbullah, sekretaris umum lembaga kebudayaan betawi, bahwa pada prinsipnya LKB mendukung sepenuhnya kegiatan sejarah negarawaan muda jakarta ini yang bermula dari pada forum group discussion yang diinisiasi oleh jakarta tourism forum.

“Namun LKB berharap kegiatan ini dapat berjalan terus, berkesinambungan, serta memiliki kurikulum pengayaan yang memadai bagi tumbuh kembangnya negarawaan muda di jakarta,” jharapnya. (rls/amr)

Facebook Comments
Baca,   Mendikbud Prioritaskan Guru Honorer 35 Tahun Keatas untuk PPPK

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!