EDUNEWS

Bupati Tana Toraja Siapkan Beasiswa Kedokteran Bagi Siswanya

TANA TORAJA, EDUNEWS.ID – Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae memiliki cara tersendiri mendorong semangat kompetensi di kalangan anak muda Tana Toraja. Khususnya yang masih duduk di bangku sekolah kelas tiga SMA dan sederajat. Caranya dengan menyediakan pendidikan gratis kepada para siswa jika berhasil lulus di sekolah kedokteran.

“Saya tantang anak-anakku sekalian untuk kuliah di sekolah kedokteran. Kalau lulus, akan mendapat beasiswa sampai selesai,” katanya di sela-sela kunjungan kemasyarakatan di Kecamatan Rembon, Selasa (25/10/2016), dikutip dari rakyatku.com.

Nico menjelaskan, pembiayaan beasiswa tersebut nantinya akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tana Toraja tahun 2017. Kendati begitu, besaran anggaran yang akan dialokasikan masih akan dikaji lebih lanjut.

Baca juga :  Kemendikbud Adakan Forum Diskusi Praktik Penerapan PPK

“Kami akan anggarkan dalam APBD. Semoga semua termotivasi dan berlomba-lomba, masuk sekolah kedokteran,” harapnya.

Advertisement

Dia juga mengajak alumni fakultas kedokteran, PTT maupun tenaga medis, yang ingin mengabdi di Tana Toraja akan mendapatkan insentif khusus.

Rinciannya, mengabdi di daerah terpencil akan mendapatkan insentif Rp10 juta per orang. Semi kota mendapatkan Rp7,5 juta dan di kawasan kota sebesar Rp5 juta.

Tidak hanya itu pemerintah setempat juga akan menyediakan rumah dinas dokter senilai Rp1 miliar setiap puskesmas, berikut mobil operasional.

“Kondisi yang ada sekarang, Tana Toraja masih minim tenaga kesehatan, utamanya dokter. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada mayarakat Tana Toraja,” jelasnya.

 

[ Sumber : Rakyatku.com ]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com