EDUNEWS

Buruan Daftar! SMA IT ICM Gunung Geulis Buka Penerimaan Siswa Baru

 

 

BOGOR, EDUNEWS.ID-Menjelang tahun ajaran baru 2018/2019, sekolah-sekolah mulai bersiap membuka pendaftaran siswa baru. Tak terkecuali, SMA Islam Terpadu ICM Gunung Geulis, Bogor. Sekolah yang merupakan cabang dari ICM Serpong BSD ini, lokasinya berada di perbukitan Gunung Geulis, sehingga sangat cocok sebagai sekolah boarding, pelajar akan fokus dan tenang dalam belajar karena suasana asri, sejuk, bebas polusi serta rekreatif.

SMA IT ICM Gunung Geulis diusianya yang masih belia, mampu menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan, diantaranya; Juara I lomba MHQ se-Jabotabek dan Juara II lomba pidato berbahasa Inggris se Jabotabek di Skyfest, Juara II MHQ se-Jabotabek di STEI Tazkia dan Juara III story telling di International University of Liason Indonesia. Dan tak kalah membanggakannya prestasi Ananda Noval, siswa kelas 10 yang menerbitkan buku kumpulan puisinya dengan judul ‘Hikayat Angin’.

SMA IT ICM Gunung Geulis membina siswa-siswinya agar dalam proses pendidikan dan pembinaan di kampus hingga tamat nanti, lulusannya memiliki tiga kompetensi utama (core competency) yakni; kompetensi Akademik, Keislaman dan Kepemimpinan. Diharapkan dengan tiga kompetensi utama yang dimiliki lulusan SMA IT ICM Gunung Geulis, mereka mempunyai modal yang memadai untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta mampu berkontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan agama.

Muzakkir Djabir, Direktur Utama SMA IT ICM Gunung Geulis menuturkan, selain tiga kompetensi tersebut, di ICM Gunung Geulis nalar kritis siswa juga jadi prioritas.

“Di sekolah kami, anak-anak diajak menalar kritis untuk memotret dinamika kekinian serta berpikir inovatif untuk menemukan solusi atas problematika dan tantangan masa kini dan masa depan”,” ujarnya, Kamis (9/11/2017).

Membangun kecerdasan dan skill siswa dalam proses pendidikan adalah keharusan, tetapi yang sungguh tak boleh dinafikan dan harus menjadi concern sebagai institusi pendidikan islam adalah menumbuhkan akhlakul qarimah (akhlak terpuji).

“Kita menginginkan siswa-siswi kami, spektrum berpikirnya luas, cakap atau skillnya bisa diandalkan sekaligus terpuji ahlak dan moralitasnya”.

SMA IT ICM Gunung Geulis memiliki SDM yang mumpuni, guru-guru dan pembina yang kaya pengalaman.

“Guru dan Pembina, selain sangat berpengalaman, mereka adalah pendidik sekaligus pengajar yang dedikatif dan penuh cinta. Soal sarana prasarana, selain ruang kelas dan asrama yang representatif juga tersedia Laboratorium sains, Perpustakaan, Lapangan Futsal, Tennis Lapangan, Basket dan Dua Kolam renang putra dan putri, pungkas Muzakkir yang juga mantan Ketua Umum PB HMI ini.

Tunggu apa lagi, kunjungi SMA IT ICM Gunung Geulis atau daftar online melalui www.icmgununggeulis.sch.id.

 

RLS

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close