EDUNEWS

Dikti Temukan Hasil Karya Mahasiswa UKDM 100 Persen Plagiat

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dikti) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM), Selasa (14/6/2016).

Selain menyatakan bahwa wisuda yang digelar UKDM Mei lalu ilegal, sidak yang dihadiri Engkus Kuswarno, Budi Santoso, Sugianto, Kristiantoro Nur Wahyono itu juga menemukan hasil karya mahasiswa yang diwisuda di kampus yang sebelumnya bernama UVRI itu, ada di antaranya 100 persen plagiat.

Temuan lainnya adalah bahwa UKMD tidak melaksanakan proses pembelajaran sesuai standar dan termasuk juga jumlah dosen yang mengajar tidak sesuai dengan rasio mahasiswa.

Atas kasus ini, tim berjanji dalam bulan ramadan ini akan segera mengeluarkan surat rekomendasi berupa sanksi tegas kepada UKDM. Namun tidak dijelaskan apakah sanksi itu, akan dinonaktifkan atau izinnya langsung dicabut.

Baca juga :  Sekolah ini tak Lagi Gunakan Buku dalam Proses Belajar

“Tunggu saja, pasti kita akan berikan sanksi tegas,”ujar Supriadi Rustad seperti dilansir rakyatku.com.

Ia menambahkan, status mahasiswa yang diwisuda tidak boleh diberikan ijazah, dan yang terlanjur sudah membayar yayasan wajib mengembalikan uang mahasiswa.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!