EDUNEWS

Dilantik jadi Wasekjen PB HMI MPO, Ukhy Sukirman : Alhamdulillah…

Ukhy Sukirman

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) periode 2020-2022 akhirnya resmi dilantik di gedung Pendopo Bupati Tangerang, Banten. Jumat (26/6/2020) lalu.

Pada komposisi Pengurus Besar HMI dibawah kepemimpinan Affandi Ismail, puluhan kader terbaik HMI se-Indonesia secara khidmat melantunkan ikrar sumpahnya untuk mengabdi dan berkarya pada organisasi mahasiswa islam tersebut.

Nampak  juga terlihat salah satu kader HMI terbaik asal cabang Pangkep  mengisi posisi strategis, Ukhy Sukirman yang menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB HMI

Melalui konfirmasinya, mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin tersebut membenarkan bahwa Ketua Umum PB HMI memberikan tanggung jawab dalam struktural BP HMI.

“Alhamdulillah, Pada periode ini ketua umum PB HMI memberikan mandat posisi Wasekjend Kemahasiswaan, Pemuda dan Olahraga,” ungkap Ukhy

Baca juga :  Mahasiswa Seni Makassar Kritisi Kesadaran Masyarakat di Era Moderen

Putera daerah asal Wajo yang juga eks pengurus HMI Badan Koordinasi wilayah Sulsel-Bar tersebut menambahkan jika dirinya akan terus berkomitmen membantu ketua umum PB HMI menggelorakan layani generasi kita dan umat lebih baik.

Advertisement

“Tentu amanah besar ini sebagai jembatan melayani generasi dan umat, Ini merupakan kunci penegasan dalam pengabdian untuk membawa generasi muda selalu ada ruang terbaiknya menyongsong kehidupan berbangsa yang berkemajuan, Apalagi Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim sudah sewajarnya mengambil peran strategis dalam mendorong terobosan-terobosan baru yang melahirkan karya sebaik-baiknya bukan sekadar kaumnya saja tetapi juga secara umum kepentingan kemaslahatan yang lebih besar dan tentu penggerak utamanya adalah para generasi muda khususnya generasi muda Islam yang terus berikhtiar” ujar alumni latihan mujtahid dakwah nasional masjid Salman Insitut Teknologi Bandung tersebut.

Sekadar diketahui, Pelantikan dilakukan secara virtual dan jumlah terbatas pada lokasi arena serta dilanjutkan orasi kebangsaan para tokoh-tokoh bangsa yang berkompeten, diantaranya Ketua MPR RI ( Bambang Soesatyo), Koordinator Majelis Nasional Kahmi (Sigit Pamungkas), Bupati Tangerang (A. Zaki Iskandar), dan Walikota Tangerang (H. Arief R Wismansyah) (rls/ukh)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com