EDUNEWS

Gelar Bastra, HMI Komisariat FKIP UHO Kendari Luluskan 32 Peserta

Gelar Bastra, HMI Komisariat FKIP UHO Kendari Luluskan 32 Peserta
Spread the love

KENDARI, EDUNEWS.ID-Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FKIP Universitas Halu Oleo (UHO) Cabang Kendari sukses menggelar Basic Training (LK1) Angkatan Ke-XV di Gedung Aula DPD Knpi Sulawesi Tenggara pada hari Jumat-Senin, 19-22 Februari 2021.

Basic Training kali ini mengangkat tema Menumbuhkan Kesadaran Kader Terhadap Nilai-Nilai Khittoh Perjuangan Sebagai Ikhtiar Penguatan Gerakan HMI.

Koordinator Pemandu, Pandi dalam laporannya menyampaikan jika peserta pada pembukaan kegiatan berjumlah 34 orang dan sampai pada akhir kegiatan peserta bertahan berjumlah 32 orang.

“Peserta berasal dari Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhammadia Kendari (UMK), Sekolah Teknologi Ilmu Komputer (Stimik), dan Universitas Naudatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusultra)”, kata Pandi.

Baca juga :  Pemerintah akan Revitalisasi 12 Politeknik Negeri

Selain itu, kata Pandi, ada hal baru dalam basic kali ini yang diterapkan yakni penulisan resume di akhir setiap materi.

“hal ini guna mengetahui sejauh mana pemahaman peserta dalam mencerna materi-materi yang di sajikan oleh pemateri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat FKIP UHO, Fitran menyambut dengan bergabungnya mahasiswa islam yang ikut Bastra di HMI.

“Selamat datang di rahim hijau hitam, rumah peradaban yang penuh dengan nuansa intelektual dan beragam karakter,” tuturnya pada penutupan kegiatan.

Selain itu ia juga berpesan kepada kader baru agar tak pernah lelah untuk terus berproses.

“Karena di tempat inilah teman-teman akan di genjot menjadi kader-kader yang berkualitas Insan Ulil Albab,” tambahnya.

Baca juga :  Mahasiswa ITS Surabaya Ciptakan Sandal Tunanetra

Pada kesempatan ini pula Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Anjasmara juga mengucapkan selamat bergabung di rumah perkaderan dan perjuangan himpunan mahasiswa islam kepada para peserta.

“Untuk mengenal HMI tidak hanya dilihat dari atributnya maupun dari jargon jargon gerakannya, namun lebih kepada ciri Insan Ulil Albab yang senantiasa memberikan kontribusi nyata dalam pembaharuan “, tegas Anjasmara.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com