EDUNEWS

Gubernur Sulsel Peroleh Gelar Honoris Causa dari UTHM Malaysia

MALAYSIA, EDUNEWS.id – Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo kembali mengukir prestasi. Sang Komandan, -sapaan akrab SYL- mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari chancelor atau Rektor University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Johor, Duli Yang Maha Mulia Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, Sabtu (8/10/2016).

Syahrul dianggap sebagai tokoh yang sukses membangun daerahnya. Bahkan sampai mengalahkan angka pertumbuhan nasional.

Dalam pidatonya, Syahrul menyampaikan trik dan strategi memimpin Sulsel menjadi provinsi dengan pertumbuhan PDRB yang stabil di atas 7 persen selama tujuh tahun terakhir.

Termasuk trik membuat pertumbuhan ekonomi Sulsel yang di atas rata-rata pertumbuhan nasional. SYL juga mengurai pertumbuhan di negeri maju, berkembang, dan dunia ketiga.

Baca juga :  Khusus Mahasiswi, Ini Tawaran Beasiswa Khusus Kuliah di Inggris

Menurut dia, sebenarnya, pertumbuhan suatu negara tidak mesti berpatokan pada pengaruh negara maju. Ketua Assosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia dua periode itu menjelaskan, perlu kemampuan pemimpin untuk menggerakkan. Pemimpin yang fokus pada bagaimana menciptakan pelayanan kepada rakyat.

Pemberian gelar penghormatan DR HC dari Malaysia sudah ditawarkan kepada SYL, beberapa waktu lalu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyatku.com, ini adalah tawaran ketiga kalinya.

Kala ditawari pertama kali, Sang Komandan sempat menanyakan argumen di balik pemberian gelar DR HC. Figur SYL dinilai sebagai pemimpin berpengaruh menjadi alasan pemberian gelar itu.

Sekadar informasi, pemberian gelar DR HC bagi SYL ini adalah gelar kedua bagi warga berkebangsaan Indonesia dari UTHM. Sebelumnya, Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima gelar doktor kehormatan honoris causa dari universitas yang sama.

Baca juga :  KPI Didesak Hentikan Tayangan tak Mendidik

[Rakyatku]

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!