EDUNEWS

Hasil Evaluasi UKDM Dipastikan Keluar Sebelum Lebaran

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih MP menegaskan hasil rekomendasi tim evaluasi Kemenristek Dikti untuk Universitas Karya Darma Makassar (UKDM) keluar sebelum lebaran Idul Fitri 1437 H.

“Rekomendasi tim evaluasi sementara dalam pengkajian di tingkat pusat, dan hasilnya akan keluar sebelum lebaran” kata, Prof Niar seperti dilansir Tribuntimur, Kamis (23/6/2016).

Prof Niar mengatakan, berdasarkan hasil temuan tim evaluasi di Universitas Karya Darma Makassar (UKDM) maka Universitas ini direkomendasikan untuk dicabut izinnya

Hasil tim evaluasi Kemenristek dikti saat itu menemukan beberapa kejanggalan di UKDM seperti data dosen dan mahasiswa UKDM tidak jelas. Selain itu, UKDM melaksanakan wisuda sarjana tanpa izin dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Baca juga :  1000 Pelajar Eropa Belajar Kuliner Khas Indonesia

Sementara itu, Rektor Universitas Karya Darma Makassar (UKDM), Darwis Rahman menyebut konflik internal yang berkepanjangan menjadi penyebab kacaunya sistem akademik di UKDM.

Konflik yang dimaksud adalah adanya dualisme di yayasan yang menaungi kampus, yaitu Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma dan Yayasan Karya Dharma Makassar.

Kedua yayasan tersebut diakui Darwis mengalami konflik saat kampus masih bernama Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI).

“Dualisme yayasan yang berkepanjangan itu menjadi salah satu penyebab kekacauan yang berimbas ke kampus,” kata Darwis.

Konflik dualisme yayasan kemudian diselesaikan dengan cara perubahan nama dari UVRI menjadi Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) pada 9 Januari 2015, di bawah yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma. Kemudian Yayasan Karya Darma Makassar juga membentuk universitas yang diberi nama Universitas Karya Darma Makassar.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!