EDUNEWS

Hatta Rahman: Maros Akan Fokus Pengembangan SDM

Maros, EduNews.id – Bupati Maros, M. Hatta Rahman, mengungkapkan komitmennya pada pembangunan sumber daya manusia atau non-fisik dibanding pembangunan fisik pada paruh kedua tahun 2016.

“Saya sangat mendukung program peningkatan kualitas  pengawas seperti ini karena  terkait langsung dengan peningkatan sumber daya manusia di bidang pendidikan,” terang Hatta.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Maros dua periode ini saat membuka pelatihan Pemantuan Kemajuan Sekolah bagi Pengawas Sekolah yang digelar oleh Pemkab Maros, 24 – 25 Mei 2016.

Di hadapan 73 peserta pelatihan yang kebanyakan merupakan pengawas sekolah dasar dan menengah Maros, Hatta berharap agar para pendidik bisa berkreasi dan berinovasi, serta tanggap terhadap kebutuhan dan permasalahan yang ada di sekolah.

Baca juga :  Buka Kelas Jauh, Rektor Universitas Manado Dipecat
Advertisement

“Kita tidak bisa mengejar negara maju dengan berlari dengan kecepatan yang sama, pasti akan terus ketinggalan. Pendidik harus melakukan lompatan-lompatan kreatif agar pendidikan semakin maju,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hatta juga berharap agar para pengawas yang dilatih bisa memanfaatka kesempatan yang diberikan. “Yang dilatih harus betul-betul mengimplementasikan. Kalau tidak, berarti itu dosa melanggar amanah,” ujarnya.

Bahkan untuk meningkatkan mutu SDM Maros, selain Pengawas, Hatta juga berencana bekerjasama dengan kursus-kursus ketrampilan dan akan digratiskan bagi yang warga Maros yang membutuhkan.

“Kita memerlukan  pendidikan berkualitas dan ketrampilan yang memadai untuk menghadapi MEA dan arus globalisasi,” pungkasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com