EDUNEWS

Hebat, IGMP Matematika Resmi Jadi Organisasi Guru Matematika Indonesia

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Upaya Ikatan Guru Indonesia (IGI) untuk terus meningkatkan kompetensi guru terus dipertajam. Jika sebelumnya pelatihan-pelatihan IGI sifatnya meluas maka tahun ini fokus mendalam.

Ketua Umum Pengurus Pusat IGI, Muhammad Ramli Rahim mengungkapkan, upaya itu dilakukan dengan lahirnya satu persatu Ikatan-ikatan guru berbasis mata pelajaran.

“Hari ini secara resmi kami menerima SK Kemenkumham nomor : AHU-0001065.AH.01.07.Tahun 2017 pada tertanggal 20 Januari 2017 tentang Pengesahan Ikatan Guru Mata Pelajaran (IGMP) Matematika sebagai badan hukum resmi dan menjadi wadah guru matematika di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya,” kata Ramli di Makassar, Sabtu (21/1/2017).

Ramli menuturkan, IGMP Matematika bahkan sudah punya rencana untuk berlari kencang. Bekerja sama dengan Casio Jepang dan Samsung Electronic, IGMP Matematikan akan menyelenggarakan 45 Pelatihan Maksimalisasi Pemanfaatan Teknologi dalam pembelajaran menyenangkan dengan memanfaatkan Casio FX CP400 dan Samsung Tab A8 dalam pembelajaran. 45 pelatihan ini akan dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia.

Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, IGI Jalin Kerjasama dengan Kemenag

“Bahkan IGMP Matematika akan menyelenggarakan Konferensi Internasional Matematika yang menghadirkan Prof. Barry Kissanne dari Murdoch University Australia, Prof. DR.rer.nat Widodo,M.S dari Universitas Gajah Mada dan Abdul Karim Djawahir, Master Coach Samsung Korea dan Casio Jepang serta Mendikbud Prof. DR. Muhadjir Effendy. MAP,” kata Ramli.

Konferensi Internasional Matematika ini akan diselenggarakan di Banda Aceh, 22-24 April 2017 dengan mengundang perwakilan guru dari berbagai negara di Asia Pasifik

Konferensi Internasional Matematika ini adalah bagian dari upaya menemukan solusi atas rendahnya kemampuan matematika siswa Indonesia dimana guru memiliki andil yang begitu besar.

“Untuk pertama kalinya, Pengurus Pusat IGMP Matematika diketuai oleh Khairuddin, mantan ketua IGI Daerah paling hebat se-Indonesia dengan jumlah anggota terbanyak,” tutup Ramli.
RLS

Baca juga :  Jakarta Diprediksi Alami Krisis Guru dalam Lima Tahun Kedepan

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!