EDUNEWS

Hebat, Siswa Kelas VI SD Integral Walisongo Sragen Raih Medali Emas Pada Olimpiade Sains Nasional

 

SRAGEN, EDUNEWS.ID-Murid kelas 6 SD Integral Walisongo Sragen, Cinta Anisa Zhafiratuz Zahra Hanifah meraih prestasi yang membawakan dengan  meraih medali emas dan piagam penghargaan dari Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Topaz Global Education di Yogyakarta, Minggu, (15/07/2018) kemarin.

Lomba yang diikuti oleh  210 siswa dari perwakilan berbagai Sekolah Dasar se-Indonesia mengikuti Olimpiade Nasional cabang Matematika, Sains dan Bahasa Inggris yang diselenggarakan Topaz Global Education di Hotel Olympic Yogyakarta.

Cinta adalah Anak ke-1 dari 3 bersaudara ini sejak kecil memang sangat menyukai pelajaran Sains karena memang bercita-cita ingi jadi Dokter. Di sekolah, pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Cinta selalu mendapatkan nilai yang memuaskan, melihat bakatnya tersebut, guru-guru pun memberikan peluang kepada Cinta untuk tampil mengikuti perlombaan.

Hasilnya, Cinta memang membuktikan kemampuannya dengan baik di bidang tersebut.

“Proses tidak mengkhianati hasil. Mungkin itu gambaran yang bisa mewakili kesuksesan Cinta Anisa menjadi Juara 1 Lomba Olimpiade Sains Tingkat Nasional di Yogyakarka. Keberhasilan ini tidak lepas dari latihan dan bimbingan guru di sekolah. Bangga sekali jika bisa membuat anak-anak juara berprestasi dan bersaing dalam hal positif secara sehat. Semangat,” ujar Ayuk, Guru SD Integral Walisongo yang menajdi pembimbing Cinta, Sabtu (21/07/2018).

Anak dari pasangan Heru Deritawanto-Sri Martini ini berharap dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya, bisa membuat kedua orangtuanya bangga.

“Alhamdulillah, saya sangat senang belajar disini. Selain karena teman-teman dan lingkungannya baik, juga para gurunya selalu memotivasi kami untuk selalu bermimpi, meraih segala cita-cita dan terus prestasi memberikan yang terbaik,” tutur Cinta.

Selain Cinta, siswa SD Integral Walisongo yang lain seperti Damarjati Sufajar dari kelas V juga berhasil meraih The Bast Ten Olimpiade Sains Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Emerald di Semarang, Indiana Tafrijiyyah Annabel kelas 3 menjadi Juara 2 Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Olimpiade Sains yang diselenggarakan Topaz Global Education di Kudus.

“Prestasi yang luar biasa ini menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelas, serta memacu keinginan untuk berprestasi di level yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Pihak sekolah sangat berterimakasih dan merasa bangga dengan capaian-capaian putra-putri terbaiknya. 

“Harapan yang terbaik tentunya juga disampaikan kepada siswa lainnya agar mampu menjadi juara-juara berikutnya di masa yang akan datang,” tutur Didik Sudarmanto, M.Pdi, Kepala SD Integral Walisongo Sragen.

RLS | EDUNEWS

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!