EDUNEWS

HMI Cabang Deliserdang Usulkan Lafran Pane Dan Tokoh NU Sumut Jadi Nama Jalan

DELISERDANG, EDUNEWS.ID – Pengurus Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Deliserdang dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Deliserdang mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Deliserdang tentang perubahan beberapa nama jalan yang ada di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Bupati Delisderdang, Azhari Tambunan menerima baik wacana pergantian nama jalan tersebut.

“Terima kasih atas pengusulan perubahan nama jalan, dan akan kita atur waktu untuk membahas hal tersebut,” ujar Azhari.

Ketua KAHMI Deliserdang Mansyur Hidayat Pasaribu, mengatakan bahwa nama tokoh yang diusulkan untuk dijadikan nama jalan tersebut mempunyai peran penting terhadap perjalanan hidup bangsa Indonesia.

“Nama tokoh yang kita usulkan mempunyai peran yang sangat penting bagi perjalanan bangsa ini. Dan Alhamdulillah Pak Bupati merespon dengan baik usulan ini,” ujarnya

Baca juga :  Sri Bintang Pamungkas : Dibanding HTI, Partai Penganut Paham Komunis Lebih Layak Dibubarkan

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Deliserdang, Eka Azwin Lubis, bahwa hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh tersebut dalam perjalanan sejarah Kabupaten Deliserdang.

“Kedua tokoh itu adalah Lafran Pane dan Djamaluddin Tambunan. Sebagai bentuk penghargaan kita terhadap mereka,” ucap Eka kemarin (31/8/2016).

Eka optimis bahwa pergantian nama jalan tersebut akan terlaksana dalam waktu dekat melihat niat baik Bupati dalam menyambut usulan tersebut.

Nantinya, nama Lafran Pane yang merupakan pendiri Himpunan Mahasiswa Islam akan menggantikan nama jalan Pasar V Medan Estate. Sedangkan nama Djamaluddin Tambunan yang merupakan tokoh dan salah satu pendiri Nahdathul Ulama (NU) di Sumatera Utara diusulkan untuk menggantikan nama Jalan Besar Tembung.

Baca juga :  Presdir KS BMI : Jalankan Koperasi Sebagaimana Jatidirinya

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com