EDUNEWS

HMI Cabang Palopo Gelar Konfercab, PB HMI Sampaikan Ini

PALOPO, EDUNEWS.ID-Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palopo menggelar Konferensi Cabang Palopo ke 31 yang resmi dibuka pada Rabu (20/11/2019) bertempat di Gedung Golkar Kota Palopo.

Tema konfercab kali ini adalah “Reaksentuasi Gerakan Kolektivitas Kader HMI Upaya Mewujudkan Militansi Kader”

Ketua Umum HMI Cabang Palopo, Ibriansyah Irawan, terlaksananya konferensi cabang merupakan perwujudan regenerasi struktural seperti yang disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Palopo Ibriansyah Irawan.

“Adanya Konferensi Cabang ini menjadi satu penanda perwujudan regenerasi itu terus hidup”, katanya saat sambutan.

Rian sapaannya, juga menambahkan beberapa penekanan untuk kepengurusan selanjutnya yang berkaitan dengan kehidupan eksternal dan internal HMI.

“Kami berharap kepengurusan selanjutnya menguatkan Ukhuwah dan mempertahankan kultur islam dan tradisi intelektual HMI” ungkapnya.

Baca juga :  Keren, Mahasiswa UI Bikin Detergen Cair Ramah Lingkungan

“Juga tanggung jawab HMI dalam mewujudkan masyarakat yang diridhoi Allah SWT harus menjadi ikhtiar perjuangan HMI dalam mendedikasikan diri pada masyarakat” tuturnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PB HMI Najamuddin Arfah menyampaikan beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh HMI ditingkatan cabang, diantaranya Inovasi dan Kolaborasi.

“Kami menekankan bahwa dimasa depan HMI harus memperhatikan Inovasi dan Kolaborasi. Inovasi ini adalah bagaimana gerakan hmi bisa menjawab tantangan zaman dan kontribusiterhadap kemajuan bangsa. Sementara kolaborasi kita pahami sebagai kolektivitas gerakan,” tambahnya.

“Selanjutnya HMI juga perlu merumuskan Blue Print guna memastikan bahwa HMI komitmen untuk berkontribusi terhadap Bangsa dan Negara” ungkap Naja, sapaan akrabnya.

Ketua Panitia,
Haidir Islammuddin, mengucapkan terima kasih untuk semua entitas yang telah berkontribusi.

Baca juga :  Ciptakan Lulusan Berkualitas Internasional, Kampus Diminta Berinovasi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan yang telah memberikan kontribusi dalam kegiatan ini”

Konfercab kali ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Najamuddin Arfah juga dihadiri oleh beberapa organisasi cipayung dan organisasi mahasiswa daerah.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!