EDUNEWS

Imbas Pilkada Guru Honorer Dipecat, Warga Marah Sekolah pun Disegel

Sekolah di jeneponto, Sulsel yang sempat ditutup oleh warga

 

JENEPONTO, EDUNEWS.ID – Diduga imbas Pilkada Jeneponto, empat guru honorer diberhentikan dari tempat tugasnya, SD 117 Pangngalawakkang, Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pemecatan itu direspons warga dengan menutup sekolah tersebut. Warga kecewa karena guru honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi tersebut diberhentikan begitu saja, tanpa surat.

“Keempat guru honorer itu bertempat tinggal di Kampung Pangngalawakkang. Jadi sekolah ditutup hari Jumat (20/7/2018) oleh masyarakat setempat,” jelas Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Minggu (22/7/2018), dilansir dari rakyatku.com

Namun, penutupan sekolah pun tidak berlangsung lama. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Bontoramba, Hanapi bersama anggota Polsek Tamalatea cepat turun tangan. Mereka melakukan pertemuan dengan warga dan kepala desa setempat.

Baca juga :  Digaji Minim, Guru Honorer di Lampung Demo
Advertisement

“Sudah ada solusi. Dua orang tetap mengajar di sekolah itu. Sekolah itu ditutup hanya sehari dan proses belajar mengajar sudah berlangsung kembali,” tambah Syahrul.

Kepala Desa Bulusuka, Hamzah membenarkan bahwa sekolah itu sudah dibuka kembali pada Sabtu (21/7/2018). “Semua berjalan lancar,” ucap Hamzah.

 

RAK | EDUNEWS

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com