EDUNEWS

Infrastruktur Depan Kampus Rusak, Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa

MEDAN, EDUNEWS.ID – Sedikitnya delapan unit truk disandera oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Medan Estate Bersatu. Bahkan, seluruh kunci truk ikut disita oleh mahasiswa.

Tak jauh dari Universitas Negeri Medan, para mahasiswa juga membakar ban sebagai bentuk protes mereka. Sejumlah sopir truk hanya bisa pasrah dan membiarkan mahasiswa mengambil kunci mereka.

Koordinator aksi dari Universitas Negeri Medan (Unimed), Chandra Fahmi dalam orasinya mengatakan, pihaknya sengaja memblokir jalan agar semua orang mengetahui buruknya fasilitas Jalan Willem Iskandar yang juga merupakan akses menuju Bandara Internasional Kualanamu. Sebab selama ini, tidak hanya mahasiswa dan pelajar yang merasakan dampaknya.

“Kami minta Dinas PU Deli Serdang segera memperbaiki akses jalan pintar menuju kampus, Unimed, UIN, Amir Hamzah dan UMA. Kami meminta Dinas Perhubungan Deli Serdang segera bisa mengatasi kemacetan di depan Kampus Unimed, UIN, Amir Hamzah, UMA,” ujarnya.

Baca juga :  PSBB Jabodetabek, KRL Tetap Beroperasi

Puluhan mahasiswa ini juga meminta agar Dinas Perhubungan Deli Serdang melarang truk besar melintas di Jalan Pasar V Medan Estate karena kerap menjadi sumber kemacetan. Selain itu, Dinas Perhubungan Deli Serdang juga diminta untuk membangun halte di setiap kampus di kawasan Medan Estate.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com