Inovasi

Keren, ada Tongsis yang Bisa Pantau Perkembangan Anak Didik

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Dinas Pendidikan Kota Bandung kembali menelurkan inovasi dengan meluncurkan aplikasi Toong Siswa (Tongsis). “Toong” dalam bahasa Sunda berarti “intip”. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan perangkat bagi orang tua untuk memantau perkembangan pendidikan anak.

Aplikasi ini menghubungkan antara orang tua dengan pihak sekolah melalui gawai pintar. Dengan mengunduh aplikasi Tongsis di website Dinas Pendidikan Kota Bandung, orang tua bisa mendapatkan informasi tentang kehadiran anak, hasil ujian, bahkan mengetahui perkembangan pendidikan melalui input yang dilakukan oleh sekolah.

“Dalam apps itu dia (orang tua) bisa mengecek rapot ulangan dimanapun kapanpun. Orang tua siswa di Bandung bisa memonitor perkembangann anaknya, baik fisiknya maupun perkembangan pendidikannya,” ujar Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil usai meluncurkan aplikasi Tongsis dalam gelar Pameran Pendidikan di Balai Kota Bandung, Senin (22/5/2017).

Baca juga :  Ijazah Bermasalah, Dinas Pendidikan Timika Sarankan Siswa Ikuti Ujian Kesetaraan
Advertisement

Aplikasi yang diciptakan oleh Disdik Kota Bandung itu dirancang atas permintaan orang tua yang ingin mengetahui informasi pendidikan putra putrinya secara mudah. Aplikasi itu bisa mempermudah komunikasi antara orang tua dengan pihak sekolah.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com