Inovasi

Pemda Sleman Luncurkan e-Book

ILUSTRASI

 

 

SLEMAN, EDUNEWS.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan e-book Perpustakaan Digital Sleman guna meningkatkan minat baca masyarakat.

“Saat ini di Sleman minat baca dan kunjungan perpustakaan masih cukup rendah, ini yang mendorong kami meluncurkan aplikasi Perpustakaan Digital Sleman yang dapat diakses melalui berbagai perangkat teknologi informasi,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, Sabtu (27/5/2017).

Menurut dia, dengan aplikasi tersebut masyarakat dapat mengakses koleksi Perpustakaan Sleman tanpa harus datang ke perpustakaan.

“Siapapun dapat mengakses buku-buku kami melalui komputer atau smart phone, lewat aplikasi Perpustakaan Digital,” katanya.

Ia mengatakan, Perpustakaan Digital Sleman memiliki berbagai koleksi buku elektronik yang terdiri dari 10 jenis. Di antaranya teknologi, fiksi, sastra, dan ilmu alam.

Baca juga :  LIPI : Hak Paten Ketahui Potensi Riset
Advertisement

“Sedikitnya terdapat 293 judul buku elektronik yang dapat diunduh dari aplikasi tersebut, dengan total buku 879 eksemplar,” katanya.

Ayu mengatakan, Perpustakaan Digital Sleman diluncurkan tepat pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 101 pada tahun ini.

“DPK mendukung program pencapaian visi dan misi Smart Regency. Aplikasi ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam membaca buku. Karena aplikasi ini punya berbagai keunggulan. Salah satunya, pembaca dapat membaca buku di mana saja, kapan saja, dan tanpa harus memikirkan kapan harus mengembalikan buku yang sudah dibaca,” katanya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com