EDUNEWS

IPB Sediakan Beasiswa Kepada Mahasiswa Korban Tsunami

 

BOGOR, EDUNEWS.ID-Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan beasiswa kepada mahasiswanya yang terdampak bencana tsunami Banten dan Lampung. Rektor IPB Arif Satria mengatakan, bantuan beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa IPB yang keluarganya terdampak langsung tsunami.

“Bantuan diberi kepada korban yang para pencari nafkah meninggal, rumahnya rusak parah, kehilangan pekerjaan, dan lain-lain yang bersangkutan dengan dampak bencana,” kata Arif, Selasa (25/12/2018).

Menurut dia, saat ini IPB tengah melakukan identifikasi data mahasiswa yang telah diterima yang terdampak bencana. Sehubungan dengan hal tersebut, dia mengimbau kepada mahasiswa IPB yang terdampak tsunami agar melaporkan diri ke Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB.

Dengan adanya upaya pemberian beasiswa tersebut, Arif menyebut IPB akan bekerjasama dengan berbagai pihak yang peduli terhadap bencana untuk dapat meringankan beban mahasiswa IPB yang terdampak tsunami.

Baca,   Arnita Kembali Terima Beasiswa dari Pemkab Simalungun

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemanusiaan IPB Drajat Martianto menyebut, bantuan beasiswa telah diberikan kepada salah satu mahasiswa Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan Fakultas Peternakan angakatan 54, Maula Achmad Haidar.

“Maula adalah putra dari almarhumah Ani Purjayanti yang menjadi korban tsunami Selat Sunda, beberapa waktu lalu,” kata Drajat.

Sebelumnya diketahui, IPB telah menurunkan tim aksi sigap (TAS) ke Banten untuk membantu melakukan penanggulangan bencana tsunami yang menerpa wilayah Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) silam. Bantuan penanggulangan bencana tersebut dilakukan secara bertahap yang dikoordinasikan oleh Pusat Studi Bencana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB.

Facebook Comments
Baca,   Perlindungan Terhadap Perempuan Tidak Cukup Mengandalkan Pemerintah

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!