EDUNEWS

Jika Tak Penuhi Persyaratan, Dikti Tutup UIT Makassar Besok

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Nasib Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar akan terjawab pada pekan ini. Sesuai jadwal, masa sanksi pembinaan dari Kemenristekdikti akan berakhir pada Kamis besok, 8 November 2018.

Bila manajemen UIT Makassar memenuhi semua persyaratan, izin perguruan tinggi pastinya tidak akan dicabut. Namun bila tidak, Kemenristekdikti mencabut izin tersebut alias UIT ditutup.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin yang dikonfirmasi enggan berspekulasi tentang nasib UIT Makassar. Hal ini menjadi keputusan Kemenristekdikti.

Lantas bagaimana jika nantinya Kemenristekdikti benar-benar mencabut izin perguruan tinggi UIT Makassar?

Prof Jasruddin menegaskan, ijazah alumni UIT Makassar yang diwisuda sebelum sanksi pembinaan, dikategorikan tidak bermasalah alias aman. Ijazah yang dimilikinya tetap terdaftar di Pangkalan Data Dikti.

“Kalau ijazah alumni itu tetap berlaku karena data mereka tidak akan pernah hilang dari Pangkalan Data (PD) perguruan tinggi di Dikti. Meskipun UIT nantinya jadi ditutup,” kata Prof Jasruddin, Rabu (7/11/2018).

Prof Jasruddin pun meminta kepada seluruh perguruan tinggi lainnya untuk tidak terburu-buru melakukan wisuda jika masih ada jurusan yang tidak terakreditasi. Karena, jika tetap melakukan wisuda, mahasiswa tersebut menjadi korban. Ijazahnya tidak akan terdaftar di PD Dikti.

“Tetap tidak bisa akan bisa digunakan, pasti akan ketahuan, itulah yang kita jaga. Ini juga alasan Kementerian untuk menarik dulu ijazah 900 mahasiswa UIT yang sudah di wisuda dengan maksud diverifikasi kembali untuk menyelamatkan 900 mahasiswa yang di wisuda itu,” pungkasnya.

Rky

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!