Kampus

100 Mahasiswa Terima Beasiswa dari BI

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sebanyak 100 mahasiswa dari 4 perguruan tinggi negeri di Jawa Barat menerima beasiswa dari Bank Indonesia. Para penerima beasiswa itu secara otomatis bergabung dalam komunitas Generasi Baru Bank Indonesia (Genbi). Mereka diharapkan dapat memberikan manfaat lebih luas kepada masyarakat.

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, program beasiswa BI ditujukan dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, indeks pembangunan manusia, dan meningkatkan motivasi belajar.

Selain itu juga ingin menjamin keberlangsunan studi mahasiswa khususnya bagi yang mempunyai potensi akademik serta meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang akademik atau nonakademik.

“Perguruan Tinggi sebagai satuan pendidik merupakan komponen strategis dalam sistem pendidikan nasional guna mempersiapkan dan mencetak SDM yang tangguh, terampil, kompeten, kreatif dan inovatif,” katanya saat pelantikan dan edukasi ‘Karya Nyata Bank Indonesia di Setiap Makna Indonesia melalui Sinergitas Kepemimpinan Genbi’ kepada 100 mahasiswa penerima beasiswa dari 4 PTN di Bandung, Kamis (31/8/2017).

Baca juga :  Pendidikan Vokasi di Pesantren Diharapkan Mampu Ciptakan Kemandirian Santri
Advertisement

Keempat PTN tersebut adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Unversitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Grup BI Jabar Ismet Inono dan perwakilan dari rektor, Prof. Dr. Didi Sukiyadi MA (UPI), Dr. Ir. Umar Khayam MT (ITB) dan Prof. Dr. D. Dienaputra M. Hum (Unpad), serta Saepudin, S.PD.I, MAg (UIN).

Pada tahun 2017 ini BI Jabar menyalurkan beasiswa sebesar Rp 1 miliar, yang terdiri dari mahasiswa UPI 40 orang, UIN 40 orang, ITB 10 orang, Unpad 10 orang.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com