Kampus

47 Dosen Unisan Gorontalo Dapat Bantuan Dana Hibah Penelitian dari Ristek-BRIN

Kampus Universitas Ichsan Gorontalo

GORONTALO, EDUNEWS.ID – Kementerian Riset dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek-BRIN) telah mengeluarkan pengumuman penerima pendanaan penelitian di Perguruan Tinggi (PT) Tahun anggaran 2021, Kamis (18/02/2021).

Terdapat 6982 peneliti dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS) mendapatkan dana hibah tersebut, baik Penelitian dosen pemula (PDP), Word Class Research, Penelitian Dasar Unggulan, Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi, ataupun Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi.

Tidak terlewatkan, untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam wilayah XVI Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah (Gosulutteng).

Tahun 2021, sebanyak 47 Dosen Universitas Ichsan Gorontalo yang meraih pendanaan hibah sebesar Rp. 933.000.000.

Sebelumnya, tahun 2013 Unisan sudah mendapatkan dana hibah, namun untuk tahun ini pendanaan yang di dapatkan cukup besar, sehingga Unisan masuk 4 besar tingkat nasional untuk klaster binaan.

Ketua Lembaga Penelitian Unisan, Zulham, Ph.D mengatakan ini merupakan suatu kebanggan bagi seluruh dosen yang meraih pendanaan penelitian dosen pemula dari Kemenristek BRIN.

“Alhamdulillah, sebagaimana diumumkan oleh Kementerian Ristek/BRIN siang tadi, teman-teman dosen di Universitas Ichsan Gorontalo untuk tahun ini memperoleh total dana hibah penelitian sebesar Rp.933 juta untuk 47 dosen. Ini merupakan kebanggaan bagi kami, sebab kami menempati urutan 4 nasional penerima hibah terbesar untuk perguruan tinggi klaster binaan,” kata Zulham.

Dirinya juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 47 dosen tersebut, menurutnya dengan kerja keras mereka-lah sehingga secara institusi bisa mendapatkan hibah penelitian dengan jumlah yang sangat besar tersebut.

“Semoga dengan dana ini, penelitian akan semakin berkualitas sehingga dapat berkontribusi bagi bangsa, utamanya bagi rakyat Gorontalo. Kami juga mengharapkan dosen-dosen lain dapat termotivasi untuk menulis proposal penelitian yang berkualitas sehingga prestasi ini dapat ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” harap Zulham

Maka dari itu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dengan cara memotivasi dosen-dosen untuk melakukan penelitian serta melakukan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penelitian para dosen.

“Kami juga selalu berupaya meningkatkan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain baik Pemda maupun sektor privat dan masyarakat sebab mereka lah pengguna sebenarnya dari penelitian yang dilakukan teman-teman dosen.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI, wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P mengucapakan selamat dan sukses kepada kampus Unisan yang telah mendapatkan dana peneliatan untuk para dosen.

“Selamat dan sukses atas pencapaiannya,” ucapnya.

Berikut Nama – nama dosen Universitas Ichsan Gorontalo yang menerima dana hibah penelitian :

Baca juga :  Peneliti Unej Hasilkan Pasta Jawa

1. Adul Yunus labolo
2. Firiana Lomagio
3. Alang
4. Alfin Akuba
5. Aliyas
6. Andi Bode
7. Anggriani Husain
8. Anto
9. Apriyanto Alhamad
10. Arifuddin
11. Azwar
12. Bambang Apriyanto
13. Dwi Ratnasari
14. Evie Adriani
15. Fardyansjah Hasan
16. Frengki Eka Putra Surusa
17. Hamria
18. Hastuti Dalai
19. Ilham
20. Kartika Chandra Pelangi
21. Maryan Hasan
22. Masni
23. Mawardi De La Cruz
24. Minarni Tolapa
25. Muis Nanja
26. Nur LaziMatul Hilma Sholehah
27. Nurhayati olii
28. Parmin Ishak
29. Risti Puspita Sari Hunowu
30. Riska Yunika Ramly
31. Rommy Yusuf Hiola
32. Rusdi Abdul Karim
33. Sarus Modduto
34. Serwin
35. Siska Udilawati
36. Siti Alfisyahrin Lasori
37. Sri Meike Jusup
38. Sri Rahayu Lestari Padde
39. Sudirman Melangi
40. Suhardi Rustam
41. Sunarto Taliki
42. Saiful Pakaya
43. Warid Yusuf
44. Wiwin L Husin
45. Yulianty Lasena
46. Yusrianto Malago
47. Zulfrianto Y Lamasigi

Baca juga :  Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi Melalui Klasterisasi

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com