Kampus

Ahmad Gaus : Kelompok yang Suka Mengkafirkan Bikin Suasana Pilkada DKI Sesat

ISTRI CAK NUR SAAT MENJADI NARASUMBER DALAM diskusi publik bertajuk 'Merawat Pemikiran Guru-Guru Bangsa' di Hotel Century, Jakarta, Rabu (12/4/2017)

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Moderator diskusi publik bertajuk ‘Merawat Pemikiran Guru-Guru Bangsa‘ Ahmad Gaus mengatakan, dialog tentang pemikiran para tokoh bangsa itu merupakan bentuk keprihatinan.

Sebab, banyak pihak yang membuat suasana memanas dan menjurus pada perpecahan bangsa dalam beberapa waktu terakhir. Kelompok itu tak sungkan mengancam dan mengafirkan pihak lain. Padahal, para guru bangsa tak pernah mengajarkan hal itu.

“Kami prihatin karena banyak pemikiran yang kemudian bersinggungan hingga saling menuduh bahkan mengafirkan pada momen pilkada. Tujuannya politik,” ujar Gaus.

Advertisement

Dia menambahkan, suasana yang terbangun dalam pilkada DKI berkembang menjadi sesat. Hal itu terjadi karena kelompok-kelompok tersebut melupakan pemikiran guru bangsa yang sudah meletakkan fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Inilah yang perlu direvitalisasi. Bukan malah dilarang, apalagi dihilangkan,” kata Gaus dalam diskusi yang digelar di Hotel Century, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com