Kampus

Angkat Judul Makalah Etika dan Model Bisnis Modern, Teguh Esa Mahasiswa UIN Lolos Ikuti LK II Nasional

Teguh Esa Bangsawan DJ, saat foto bersama dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang didaulat jadi pemateri dalam LK II Nasional

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Teguh Esa Bangsawan DJ, salah satu peserta yang dinyatakan lulus LK II Nasional HMI yang digelar HMI Cabang Enrekang, Sulawesi Selatan.

Lulusnya Teguh Esa mendapat banyak komentar dalam grup WA/FB tertentu. Tak sedikit netizen berkata bahwa buah kelapa tak jauh jatuh dari pohonnya. Komentar itu dikaitkan dengan sosok Teguh yang tak lain adalah putra Djusman AR, Tokoh Antikorupsi.

Djusman AR, kini jiwa aktivisnya bergenetika turun ke putra sulungnya bernama Teguh Esa Bangsawan DJ Mahasiswa semester V Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam Fakultas Adab & Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Putranya tak hanya aktif di Pementasan Seni Akting (teater dan film), juga aktif di organisasi kemahasiswaan dan HMI.

Baca juga :  Pembangunan Gedung Baru IAIN Bukit Tinggi Pakai Biaya SBSN

Baru-baru ini, 12 Desember 2020 Teguh Esa Bangsawan DJ dari utusan Cabang HMI Gowa Raya diyatakan lulus sebagai peserta intermediate training (LK II) Nasional yang diselenggarakan HMI Cabang Enrekang.

Nama Teguh Esa Bangsawan DJ terlihat dalam surat keputusan nomor 02/KPTS/A/SC LK-II/04/1442 H. Ia diyatakan lulus setelah melewati tahapan seleksi berkas dan penulisan makalah/jurnal.

Dalam makalahnya, Teguh mengangkat judul “Penerapan Etika dan Model Bisnis Modern Menuju Kebangkitan Ekonomi Ummat”.

Advertisement

Saat ini Teguh bersama 34 peserta lainnya dari lintas cabang se indonesia sedang memasuki masa pengkaderan (masuk forum) yang sesuai jadwal berakhir 23 Desember, namun karena adanya penambahan materi, maka bertambah 3 hari sampai tanggal 27.

Dalam intermediate tersebut terlihat nama-nama pemateri yang tak asing lagi di publik, baik tokoh lokal maupun nasional, diantaranya Bupati Enrekang, Akbar Tanjung, Ketua Badko HMI Sulselbar, dan lain-lain.

Teguh panggilan akrabnya yang dikonfirmasi melalui selulernya menjelang rehat dari forum, dengan ramah dan santun membenarkan intormasi tersebut,
“Iye (iya) saya sedang mengikuti LK II di Enrekang, Mohon doa dan supportnya ” ucapnya, Sabtu (26/12/2020).

Teguh Esa dikenal menganut motto belajar, berjuang, mengabdi. Terlepas dari arahan ayahnya tampak memang jiwa organisatorisnya terlihat semenjak SMP, SLTA.

Menurut teman-teman sekolahnya ia aktif di PMR dan OSIS dan bahkan masih SMA sudah aktif mengikuti lomba-lomba kesenian, pementasan, dan lain-lainnya. Jadi memang sudah terbiasa tampil dipanggung. Memang hebat mentalnya. Semangatnya selalu gigih dan ceriah. (#)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com