Kampus

BEM Fakultas Hukum Unhas Gelar Diskusi Bahas Politik Dinasti

MataKita.co, Makassar – Dalam masa menuju kontes Pilkada yang akan dilaksanakan serentak di 270 daerah pada 9 Desember 2020 mendatang, publik menyoroti fenomena politik dinasti yang kembali tumbuh subur di Indonesia. Banyak pihak yang menilai politik dinasti menghambat terwujudnya pemerintahan yang baik, namun selama ini selalu bersembunyi dibalik alasan sah secara konstitusional.

Berangkat dari isu ini Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Diskusi Publik (DIKSI) Volume 3 dengan tema “Politik Dinasti: Antara Regulasi dan Etika dalam Demokrasi”.

“DIKSI merupakan program kerja Kementerian Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa FH-UH. Kali ini kami akan mengangkat tema yang cukup menarik, mengingat saat ini politik dinasti menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan” kata Dirgan Aswar. slaku penanggung jawab pelaksana DIKSI Volume 3.

Baca juga :  55 Kepala Biro dan Kepala Bagian PTKN Deklarasikan Piagam Palangkaraya

Dirgan mengatakan, diskusi ini akan dihadiri oleh beberapa narasumber yang kompeten dalam bidangnya masing-masing, seperti Ketua Departemen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unhas, Prof.Aminuddin Ilmar,S.H., Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Pakar Hukum Tata Negara, Dr.Zainal Arifin Mochtar, S.H.

“Kami akan menghadirkan Ketua Departemen HTN FH-UH, Bupati Gowa, dan Pakar Hukum Tata Negara sebagai narasumber, serta Dekan Fakultas Hukum, Prof.Farida Patittingi,S.H. sebagai keynote speaker” lanjutnya.
Kegiatan tersebut akan berlangsung secara online pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 mulai pukul 20.00 WITA.

“Diskusi ini terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dengan meeting id 890 5633 9991 dan password BEMFHUH. Panitia juga telah menyiapkan e-sertifikat bagi peserta. Semoga forum ini menambah wawasan dan bermanfaat untuk masyarakat” tutupnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com