Kampus

BEM-SI Terbitkan Buku

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi di Indonesia menerbitkan sebuah buku berjudul ‘Resolusi; apakah Indonesia Baik-Baik Saja‘. Peluncuran buli berlangsung di aula Rektorat Universitas Parahyangan (Unpar), Sabtu (22/4/2017).

Buku tersebut berisi membudayakan menulis di kalangan mahasiswa sekaligus menjaga keberadaan mahasiswa sebagai kalangan kritis.

“Buku ini sudah kami rancang selama tiga bulan ini dengan melibatkan BEM seluruh Indonesia baik di pulau Jawa maupun luar Jawa,” ujar Direktur Jenderal Kajian dan Aksi Strategis LKM Unpar, Getha Fety Dianari.

Dia menjelaskan, kajian yang dilakukan mahasiswa berupa politik, ekonomi, dan sosial yang terjadi di masyarakat.

“Waktu yang lama untuk penyuntingan karena buku ini akan dipublikasikan ke masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Nasir Dorong Perguruan Tinggi Perbaiki Akreditasi

Persoalan berikutnya soal penerbitan dan bisa menyebarkannya ke seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah ada penerbit yang mau sekaligus mendistribusikannya ke seluruh Indonesia. Buku ini terbit atas semangat kebersamaan di kalangan mahasiswa,” ucapnya.

Menurut Getha, selain melakukan kritik kepada pemerintah, namun mahasiswa juga memberikan rekomendasi kepada pihak-pihak terkait.

“Misalnya, soal ekonomi digital karena dari infrastruktur internet masih terjadi ketimpangan besar antara kondisi di Jawa dengan luar Jawa,” ujarnya.

Demikian pula dengan pengiriman barang dari bisnis online yang juga terkendala dengan infrastruktur jalan.

“Biaya logistik di Indonesia paling mahal di Asia Tenggara sehingga mahasiswa mendesak agar pemerintah memperhatikan infrastruktur ini. Apalagi di Kota Bandung pembangunan infrastruktur massal yang tertinggal,” katanya.

Baca juga :  BI Sulsel Gelar Sosialisasi Program Beasiswa 2021 Via Online

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com