Kampus

BEM UNM Unjuk Rasa Tolak UU Perguruan Tinggi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang merangkul 9 BEM tingkat fakultas di UNM melakukan aksi kampanye cabut UU Perguruan Tinggi, Jum’at (7/4/2017).

Dalam keterangannya, Jenderal Lapangan, Andi Alauddin menuturkan aksi yang dilakukan merupakan kampanye untuk mencabut UU PT sebagai penolakan terhadap kedatangan pihak Kemenristekdikti di Makassar.

“Karena selama ini kenyataan di lapangan terkait dengan regulasi UU PT, berdampak negatif bagi mahasiswa. UU PT banyak melahirkan regulasi yang merugikan mahasiswa, misalnya UKT yang kian mahal. Minimnya mahasiswa yang golongan kurang mampu mendapatkan UKT 0 persen, ditambah fasilitas kampus yg tidak terpenuhi,” ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ini.

Baca juga :  Forum Guru : Rekening yang Diblokir Milik Penggerak Aksi

Sementara itu Presiden Mahasiswa UNM, Mudabbir Hasan Basri ditemui usai evaluasi aksi, berharap kedepanya, keterlibatan mahasiswa dalam mengawal perjuangan cabut UU PT ini bisa lebih maksimal lagi. Dan betul-betul berjuang atas dasar kesamaan persepsi dan memperjuangkan hak-hak mahasiswa.

“Kami bersyukur hari ini komitmen kami bersama teman-teman mahasiswa UNM. Untuk menyuarakan dan memperjuangkan cabut UU PT terlihat antusias dari massa aksi, semoga semangat teman-teman senantiasa selalu menggema untuk terlibat langsung dalam pengawalan cabut UU PT ini,” ujarnya.

Selain itu BEM UNM yang kemarin sempat tidak aktif, dan atas niat baik rektor UNM serta perjuangan teman teman mahasiswa untuk mengembalikan citra baik lembaga kemahasiswaan tingkat universitas akhirnya berjalan dengan baik, hingga pengawalan pengawalan harus menjadi fokus utama di lembaga kemahasiswaan.

Baca juga :  UIN Suka Cabut Larangan Mahasiswi Bercadar

FEBY | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com