Kampus

Budayakan Gerakan Literasi, IMM Maros Gelar Bedah Buku

MAROS, EDUNEWS.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Maros mengadakan bedah buku yang berjudul ‘Sang Politisi, Menerobos Kegelapan‘. Kegiatan ini diadakan di Aula Gedung Pusat dakwah Muhammadiyah Kabupaten Maros, Jalan Sultan Hasanuddin, Turikale Maros, kemarin (8/1/2017).

Buku yang diterbitkan oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini dibedah oleh beberapa narasumber yakni Zulfikar Hafid (editor buku), Rahmat Rizal (Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Maros), dan Andi Yusri Teja (akademisi). Sebelum dimulai bedah buku ini diawali oleh nasehat dari uztas Said Patombongi yang merupakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Maros.

Rahmat Rizal mengatakan bahwa buku ini sangat menarik untuk dibaca sebagai sumber sejarah sekaligus keteladanan. Namun dalam buku ini tidak mengulas bagaimana sosok istri yang mendampingi, karena rata-rata dibalik laki laki hebat ada perempuan tangguh.

Baca juga :  FTBM Banyumas Bikin Bedah Buku

Sementara itu, Zulfikar Hafid lebih banyak mengulas terkait penggunaan bahasa serta proses editor sampai pada penerbitan buku ini. Yang jelasnya, buku ini sengaja banyak tidak mengubah redaksi kalimat yang khas dengan bahasa penulis. Walaupun dalam artian sekarang sbenarnya ada yang lebih tepat. selain itu, wahab rajab ini merupakan tokoh Muhammadiyah yang langkah dalam kepenulisan. Ini harus kita teladani bagi kader kader Muhammadiyah.

Ketua umum PC IMM Maros, Rizal Pauzi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi kepemimpinan IMM Maros dalam mewujudkan Maros kota literasi. Jadi dengam membedah buku terkait tokoh Muhammadiyah, kita bisa meneladani ketokohan dan kecintaannya dalam dunia kepenulisan. Semoga pemerintah Kabupaten Maros juga mampu menerbitkan buku biografi tokoh tokoh yang ada di Maros.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com