Kampus

Demo Hardiknas, Mahasiswa UIT Sesalkan Sistem Pendidikan yang tidak Merata

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gerakan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menggelar unjuk rasa di pertigaan Hertasning Petarani memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini (2/5/2017).

Mereka mengecam sistem pendidikan yang ada di indonesia yang dinilai belum merata dan mahalnya biaya pendidikan serta marakanya komersialisasi pendidikan di kampus negeri maupun swasta.

Jendral lapangan Akbar muhammad dalam orasinya mengatakan program pemerintah dalam pendidikan gratis dianggap hanya sebuah omong kosong. Karena, realitanya angka putus sekolah masih tinggi. Hal ini tidak terlepas dari faktor ekonomi dan meningkatnya angka pengangguran.

“Pendidikan sangat berperan penting dalam kemajuan sebuah bangsa. Mereka yang putus sekolah karena mahalnya biaya pendidikan dan berdampak pada susahnya mencari pekerjaan karena tidak mampu bersaing,” ujarnya.

Baca juga :  Hardiknas, Tunjangan Guru di Bandung Naik

Koordinator aksi, Amri Said juga mengatakan hal senada. Mereka meminta pemerintah untuk segera merealisasikan pendidikan yang terjangkau dan merata bagi seluruh kalangan. Ciptakan kurikulum yang ilmiah dan berwatak kerakyatan.

“Mengembalikan demokrasi dalam lingkungan kampus tanpa drop out (DO). Meminta kepada birokrasi kampus terkhusus pihak rektorat UIT untuk menyelesaikan akreditasi institusi kampus,” ujarnya.

Mereka juga menolak kenaikan BPP dan SPP di kampus UIT yang dinilai mencekik mahasiswa. Menolak penghapusan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kampus UIT.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com