Kampus

Dies Natalies, Poltekes Semarang Bikin Lomba Poster Anti Korupsi

Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekes) Semarang Sugiyanto mengamati ribuan poster bertuliskan antikorupsi dipamerkan di lapangan Poltekes Semarang, Jumat (21//4/2017)

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Ribuan poster bertuliskan antikorupsi dipamerkan di lapangan Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekes) Semarang, Jum’at (21//4/2017). Poster-poster tersebut dilombakan pada kegiatan Dies Natalies yang bertajuk ‘Membangun Intergritas Mahasiswa Untuk Mencegah Korupsi‘.

Direktur Poltekes Semarang Sugiyanto mengatakan lomba poter tersebut berkaitan dengan adanya pembentukan sumber daya manusia (SDM) kesehatan mempunyai integritas. Sehingga saat terjun di masyarakat dapat memberikan pelayanan yang bagus.

“Sehingga dibentuk dari anak-anak mahasiswa. Kalau intergritas bagus maka pelayanan juga akan bagus,” ujarnya.

Advertisement

Sugiyanto mengatakan pembentukan intergritas diterapkan pada mata kuliah Pendidikan Budaya Antikorupsi (PBAK) yang diberikan sejak semester dua. Mata kuliah tersebut telah diterapkan dari Poltekes sejak dua tahun yang lalu.

“Dosen dari internal Politekes dilatih terlebih dulu oleh KPK dan dari pusat. Saya berharap gencarnya integritas dapat mendorong mahasiwa maupun pengelola menuju kampus yang bebas korupsi,” ujarnya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com