Kampus

Dikabarkan Diganti, Prof Asdar Masih Akui Dirinya sebagai Rektor Uncok Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar Prof Muhammad Asdar dikabarkan telah diganti dan dipelaksanatugaskan (Plt) oleh pihak Yayasan Universitas Cokroaminoto Makassar dengan salah seorang nama yang berinisial ‘T’.

Kabar digantinya Prof Asdar tersebut telah beredar luas di kalangan civitas akademika Universitas Cokroaminoto Makassar sejak pekan lalu.

Saat dikonfirmasi, Prof Asdar membenarkan saat ini memang sedang ada Plt dari Rektor Universitas Cokroaminoto.

“Diangkat ki PLT itu pak Tahir,” kata Prof Asdar saat di hubungi via telfon, Rabu (07/08/2019).

Namun dirinya membantah jika telah dilakukan pergantian. Bahkan dirinya menyebut jika sampai saat ini dirinyalah yang tetap menjadi rektor.

“Tidak ji, tidak diganti, saya tetap jadi rektor, diangkat ki PLT itu pak Tahir, saya tidak diganti, saya tetap jadi rektor,” ujarnya.

Baca juga :  Aspeksindo Usulkan Tema Maritim Masuk Materi Debat Capres

Diketahui, Prof Dr H Muhammad Asdar tersebut resmi menjadi Rektor Universitas Cokroaminoto pada Jumat (7/4/2017), 2 tahun lalu.

Muhammad Asdar adalah dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas) Fakultas Ekonomi. Dirinya terpilih secara aklamasi menjadi rektor Universitas Cokroaminoto 2018 lalu.

Muhammad Asdar dikukuhkan sebagai Rektor Universitas Cokroaminoto oleh Ketua Yayasan “Sari” Sulawesi Selatan (Sulsel), Rahman Sari.

Pengukuhan tersebut ditandatangani dan disaksikan oleh Ketua Sarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstritusi (MK).

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!