Kampus

Dilantik, HMI Wonosobo Siap Hadapi era Industri 4.0

Sekretaris Jenderal PB HMI, Najamuddin Arfah 2018-2020 (Kemeja biru) dan Ketua Umum HMI Cabang Wonosobo 2018-2019, Alan Adiyatma Chusaini (Kemeja Putih) saat penyerahan cinderamata usai acara pelantikan

WONOSOBO, EDUNEWS.ID Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Wonosobo periode 2018-2019 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar HMI, Najamuddin Arfah pada Sabtu, (4/5/2019).

Struktur HMI Cabang Wonosobo saat ini diisi oleh, diantaranya Ketua Umum Alan Adiyatma Al Chusaini, Sekretaris Umum dijabat oleh Fikroni, Bendahara Umum dipegang Khusna Farida, sementara posisi Ketua Bidang Perkaderan Yuyun Furhanifah, dan Ketua Bidang Pengembangan Intelektual Adi Indra Prasetya.

Ketua Umum HMI Cabang Wonosobo, Alan Adiyatma Al Chusaini dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh kader HMI khususnya di Wonosobo untuk bahu membahu menjalankan roda organisasi HMI sebagai organisasi perjuangan dan perkaderan dengan bersungguh-sungguh.

Baca juga :  Rektor Unand akan Sanksi Tegas Dosen 'Penganut' LGBT

“Bagi saya ini bukan semata amanah dari teman-teman, tetapi jabatan ini adalah amanah dari Allah SWT yang tentu begitu berat tanggungjawabnya, sehingga dukungan dan kerjasama teman-teman sekalian adalah  keniscayaan,” kata Alan dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, jika saat ini era industri 4.0 menjadi tantangan organisasi HMI untuk melanjutkan perjuangan dan proses perkaderan.

“Tentu ini kita harus jemput, era ini mesti kita hadapi sekaligus menjadikannya sebagai peluang bagi organisasi HMI untuk lebih progresif. Insya Allah HMI Cabang Wonosobo akan menjawabnya dengan menjadikan pengelolaan organisasi berbasis teknologi. Kami akan meluncurkan aplikasi ‘digitalisasi organisasi’,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB HMI, Najamuddin Arfah dalam sambutannya juga menyampaikan tantangan terberat gerakan mahasiswa saat ini selain diperhadapkan dengan era industri 4.0 yang serba digital, juga diperhadapkan dengan  era post-truth, atau pasca-kebenaran.

Baca juga :  Mahasiswa Baru UMK Diharapkan Gabung UKM

“Era ini menuntut para kader untuk lebih kritis dan jeli dalam mengamati serta mengikuti perkembangan informasi. Bagi kader HMI, tidak ada jalan lain selain meningkatkan daya literasi dan aktifitas intelektualnya,” katanya.

Selain melangsungkan pelantikan, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan dialog internal dengan tema Tantangan Perkaderan HMI di Era Industri 4.0.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!