Kampus

Diterima oleh Wagub DIY, HMI Yogyakarta Sampaikan Agenda sebagai Tuan Rumah Pleno III

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam hal ini diterima oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Prabu Arya, paku alam X di kantor Kepatihan Yogyakarta pukul 09.00- 10.30 WIB, Selasa, (10/9/2019).

Pada kesempatan silaturrahmi tersebut, hadir dari perwakilan HMI Cabang Yogyakarta Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta, Rahmatsyah dan 9 pengurus HMI Cabang lainnya.

Ketua umum HMI Cabang Yogyakarta, Rahmatsyah menyampaikan maksud dan tujuan diadakan silaturahmi untuk memberitahukan bahwa HMI Cabang Yogyakarta akan menjadi tuan Rumah acara Pleno III PB.

” Pleno III dan lokakarya konstitusi dan milad kohati, dan sekaligus meminta nasehat dan arahan terkhusus untuk HMI Cabang Yogyakarta kedepannya,” kata Rahmatsyah usai melakukan audiens.

Baca juga :  Perkuat Ukhuwah, PB HMI Berkunjung ke PB PMII

Ketua Panitia Pelaksana, Rusdy Kaldun menambahkan, terkait dengan acara Pleno III, lokakarya konstitusi dan milad kohati insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 september.

“Pada bulan ini dan sekaligus mengundang bapak gubernur dan wakil gubernur untuk hadir dalam pembukaan acara tersebut pada tanggal 20 September,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DIY menyampaikan sangat senang dengan adanya silaturahmi yang dilakukan oleh HMI.

Dirinya menitip pesan jika HMI mestinya menjadi agen perubahan di tengah masyarakat saat ini. Ia juga berharap masyarakat yang berada di yogyakarta menjadi masyarakat yang teredukasi.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pula bahwa bangsa ini dalam sejarahnya pernah menggunakan kekuatan ekonomi hingga militer. Namun, dalam hal kekuatan budaya Indonesia belum menggunakan.

Baca juga :  Lantik Pengurus HMI MPO Cabang Barru, Zuhad Aji Ingatkan Tanggung Jawab Kader HMI

“Saya rasa, kekuatan budaya ini perlu menjadi karakter bangsa ini, terlebih Indonesia memiliki banyak budaya yang dimiliki,” ujarnya.

“silahkan dilangsungkan kegiatan-kegiatannya dengan bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan. Dan insyaAllah diusahakan bisa hadir jika tidak ada halangan suatu apapun, dan semoga HMI kedepannya bisa berkontribusi dan membumi dengan masyarakat,” pungkasnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!