Kampus

Djarum Foundation Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa

JAKARTA, EDUNEWS.id -Djarum Foundation melakukan seleksi Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 yang diselenggarakan di tujuh kota kemarin, Kamis (23/6/2016).

Seleksi yang diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai universitas dan jurusan di seluruh Indonesia ini menerapkan beberapa sistem dalam tahap penerimaaanya.

Seperti halnya seleksi yang dilaksanakan di Kota Semarang yang menerima hampir 5000 pendaftar, panitia melakukan verifikasi adminitrasi, setelah itu melakukan tes bagi peserta yang lolos ke tahap selanjutnya.

“Seleksi yang diselenggarakan di Semarang, panitia telah menerima hampir 5,000 berkas pendaftaran dari Semarang dan sekitarnya. Setelah dilakukan verifikasi administratif, maka dilakukan tes bagi setiap peserta yang lolos seleksi tahap awal,” ujar Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Laksmi Lestari, di Jakarta, Kamis.

Baca juga :  Gubernur Sumut Diminta Atasi Polemik USU

Tahap pertama dalam seleksi tersebut ialah berupa tes secara tertulis sebagai tahap awal untuk bisa melanjutkan seleksi ke tahap berikut yaitu grup tes yang menyatukan peserta dari berbagai universitas. Selanjutnya akan ada tes wawancara bagi tiap peserta.

Laksmi menuturkan, kompetisi beasiswa ini akan semakin ketat dan para peserta harus mempersiapkan segalanya sejak awal, baik kemampuan dibidang akademis, wawasan yang luas serta keaktifan dalam berorganisasi.

Pihaknya melakukan semua itu untuk memastikan seluruh pengukuruan potensi intelektual dan kepribadian calon penerima beasiswa sesuai dengan visi Djarum Foundation. Agar dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang secara intelijensia dan emosial mampu membawa perubahan bagi pengikutnya.

Ia juga berpesan bagi yang belum lolos seleksi agar tetap optimis, semangat, dan terus mengembangkan wawasan dan potensi diri melalui berbagai bidang dan dapat mendaftarkan dirinya di tahun berikutnya.

Baca juga :  Dapat Proyek Four in One, UIN Sumut Siap Terima 7000 Mahasiswa

Selekso yang telah dimulai sejak bulan Juni hingga September 2016 ini akan mengumumkan final pemenang penerima Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 pada tanggal 12 September 2016 melalui situs resmi panitia.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!