DAERAH

DPR Dukung Pemprov Sumsel Bangun Fakultas Kedokteran Terbaik

 
 
PALEMBANG, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Totok Daryanto mendukung rencana Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang akan membangun Fakultas Kedokteran tercanggih, termodern, dan fasilitas terlengkap se-Indonesia. Menurutnya, Gubernur Sumsel memiliki visi untuk membuat pendidikan yang sangat maju dibidang kesehatan.
“Kita harus mendukung kepala daerah yang mempunyai visi seperti itu, dan nantinya ia juga ingin membangun rumah sakit dengan faslitas yang modern, tidak kalah dengan rumah sakit di Singapura. Kemudian, ia juga akan mendorong masyarakat Indonesia agar menggunakan jasa pelayanan RS di Indonesia,” kata Totok saat memimpin Kunjungan Kerja Baleg DPR RI rapat dengan Pemprov Sumsel dan stakeholder dibidang kesehatan di Palembang, Sumsel, Kamis (26/4/2018).
Selain itu, kata Politisi PAN ini, ada masukan dari Gubernur Sumsel terkait kebijakan pemerintah yang ingin membuat sejumlah Perguruan Tinggi Kedokteran di wilayah timur Indonesia.
Menurutnya, pemerintah harus berhati-hati terkait kebijakan ini, jangan sekedar untuk alasan mengatasi ketimpangan di Indonesia timur, malah memberikan solusi yang tidak tepat.
“Menurut saya lebih baik distribusi tenaga kerja dokter ke wilayah timur itu lebih tepat, karena dokter-dokter kita yang telah mengkuti pendidikan umumnya telah terverifikasi. Nah, kalau seandainya dibangun Perguruan Tinggi Kedokteran di wilayah timur dikhawatirkan banyak kelemahan dari segi fasilitas, pengajar dan lainnya,” pungkas Totok.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mengatakan, Pemprov Sumsel sendiri telah membangun RS milik pemda yang memiliki fasilitas tercanggih, termodern tapi tetap gratis untuk rakyat. Dan kedepannya, disebelah RS akan dibangun Fakultas Kedokteran Sriwijaya terbaik se-Indonesia.
“RS ini nantinya akan menjadi pitching hospital, barangkali kedepannya akan bisa bersaing dengan negara-negara lain, kami yakin Bangsa Indonesia ini kalau diberi kesempatan itu mampu. Saya juga berharap kepada DPR agar mendapat dukungan,” tutupnya.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com