Kampus

DPR : Pemerintah Jangan Anak Tirikan Perguruan Tinggi Swasta

 

 

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Penjamin mutu pendidikan tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan sehingga mampu meningkatkan standar pendidikan tinggi.

Dalam kunjungan kerja spesifik Komisi X DPR ke Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Ketua Tim kunjungan kerja spesifik Abdul Fikri Faqih menegaskan pentingnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk meningkat mutu pendidikan sehingga berdampak peningkatan mutu peserta didik.

Dalam kunjungan tersebut juga menyoroti keluhan dari PTS yang yang masih mendapatkan akreditasi C sehingga banyak mahasiswanya yang ditolak dalam mencari kerja meskipun memliki Indeks Prestasi (IP) 3,5.

“Kita akan mendiskusikan dengan Menritekdikti sehingga mutu mereka tidak dinilai dari IP atau lembaga (kampus) tersebut sehingga industri tidak berpatokan pada akreditasi kampus untuk menerima pekerja,” ujar Abdul Fikri di Semarang, pekan kemarin.

Politisi PKS Dapil Jateng tersebut juga meminta pemerintah untuk memperhatikan fasilitas kampus tidak hanya bangunan, juga laboratorium untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa bidang teknik dan bahasa.

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close