Kampus

Dukungan Berbagai Lembaga dan Komunitas untuk Satgas Covid-19 Unhas Terus Berlanjut

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Sejumlah komponen masyarakat, komunitas maupun lembaga ambil bagian mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan menyalurkan donasi baik berupa Alat Pelindung Diri (APD), dana, maupun makanan.

Tim Satgas Covid-19 Unhas menerima bantuan dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, PT. Mars Indonesia, komunitas Sister dari Alumni SMP 12, dan PDI Perjuangan Sulsel. Satgas juga melengkapi Masker N95 sesuai standard penanganan Covid-19 yang dananya bersumber dari donasi. Bantuan-bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung kinerja aktivitas tenaga medis di RSPTN Unhas.

Selasa (12/5/2020), Bank BPD Sulselbar memberikan bantuan 200 box vitamin Provital. Bank BPD Sulselbar atau yang lebih dikenal dengan Bank Sulselbar merupakan salah satu bank yang berdiri sejak tahun 1961 dan berkomitmen memberikan pelayanan yang ramah dan berempati kepada nasabah. Bantuan ini diserahkan melalui Posko Induk Satgas untuk mendukung kinerja tenaga medis di RSPTN Unhas.

Baca juga :  Susi Ajak Akademisi Ubah Indonesia jadi Bangsa Maritim

Sementara itu, PT. MARS Indonesia yang merupakan perusahaan multi nasional yang bergerak dalam bidang pengembangan makanan dan minuman memberikan donasi 150 nasi box sebagai menu buka puasa para tenaga medis. Sejalan dengan donasi yang diberikan PT Mars, alumni SMP 12 “Sister” juga menyalurkan bantuan makanan untuk para tenaga medis.

Organisasi partai politik PDI Perjuangan Sulsel juga ambil bagian dalam membantu para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, PDI Perjuangan Sulsel menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 pcs Hamzat.

Advertisement

Pj Posko Induk Satgas Covid-19 Unhas, dr. Priady Wira Prasetia, menyampaikan terima kasih kepada para donatur. Tidak lupa pula beliau menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang memfasilitasi para donatur.

Sejauh ini, tim satgas Covid-19 Unhas mengelola donasi secara terstruktur dan transparan. Satgas Unhas melakukan pencatatan bukti serah terima dan penginputan logistik. Bantuan donasi kemudian disalurkan kepada sejumlah rumah sakit sesuai data kebutuhan berdasarkan permintaan tenaga kerja medis.

“Selain itu kami juga memaksimalkan dalam hal koordinasikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis. Donasi yang diterima disalurkan langsung ke rumah sakit atau instalasi terkait yang membutuhkan. Tidak hanya terbatas di tenaga medis, donasi yang diterima juga disalurkan ke masyarakat umum seperti sembako, masker kain, dan makan siap santap,” jelas dr. Priady.

Untuk meningkatkan rasa kepedulian, kepercayaan dan semangat berdonasi dari berbagai unsur masyarakat, tim Satgas Covid-19 Unhas mempublikasikan secara rutin perkembangan bantuan, baik sumber perolehan maupun pemanfaatan. Transparansi ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan para donatur.

“Kami juga menjalin komunikasi dengan lembaga maupun manajemen perusahaan, untuk menyampaikan kebutuhan tenaga medis agar dapat terakomodasi dengan baik. Insya Allah kami akan sampaikan kepada yang berhak sesuai kebutuhan, dan digunakan seefektif mungkin. Tidak ada yang seharga untuk membalas kebaikan semua donatur kecuali do’a kami dan rasa terima kasih kami,” tutup dr. Priady.

 

 

 

(*/mir)

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com