Kampus

Era Disrupsi, Presidium KAHMI Siti Zuhro : HMI Perlu Berbenah

Siti Zuhro

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Presidium Majelis Nasional Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Periode 2017-2022, R. Siti Zuhro menyampaikan bahwa ada tiga peran penting pemuda terkait topik optimalisasi peran OKP dalam mewujudkan pergerakan yang berkeadilan.

Pertama, pemuda sebagai agen perubahan atau pembaharu. Kedua, pemuda adalah garda terpenting pertahanan dan persatuan bangsa. Hidup matinya NKRI tergantung pada pemuda. Ketiga, pemuda adalah ‘watchdog’ terpenting bangsa, khususnya terhadap penguasa atau jalanya pemerintahan.

“Dalam melakukan perannya pemuda harus melakukanya dengan pendekatan intelektual atau argumentasi bukan dengan kekerasan, dengan intelektualisme pemuda diharapkan melakukan terobosan-terobosan penting dengan inovasi-inovasi” ungkap Siti Zuhro dalam sambutannya pada acara pelantikan HMI (MPO) Cabang Jakarta Barat, Ahad (27/10/2019).

Baca juga :  Bhinneka Tunggal Ika, Bukan Boneka Milik Amerika
Advertisement

Peneliti LIPI itu juga menitip pesan kepada seluruh kader HMI agar merekonstruksi keberadaan dan perannya HMI saat ini ditengah menghadapi era distrupsi.

“Kedepan HMI harus menata ulang keberadaanya atau posisi dan perannya khususnya terkait era disrupsi, era revolusi industri 4.0 yang mengisyaratkan HMI berbenah diri, berpikir rasional dan visioner dan mengambil langkah-langkah strategis untuk dijadikan agenda aksi kedepan.” ujarnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com