Kampus

Fakultas Kedokteran Minim Terakreditasi A, ini Penyebabnya

 

 

PALEMBANG, EDUNEWS.ID – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir menyampaikan, ada tiga faktor yang menyebabkan Fakultas Kedokteran dengan akreditasi A jumlahnya sedikit. Di antaranya kualitas sumber daya manusia atau dosen, dukungan laboratorium, dan infrastruktur.

“Itu sebabnya dedang dibangun sistem untuk meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan, salah satunya melalui pembangunan infrastruktur,” kata Menteri Nasir saat menghadiri penyerahan hibah lahan tanah untuk gedung baru Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) di RSUD Sumatera Selatan, Palembang, Sabtu (12/5/2018).

Pada acara tersebut, Pemprov Sumatera Selatan menyerahkan lahan seluas 1,7 Ha kepada Kemenristekdikti. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Unsri yang lokasinya berdekatan dengan RSUD Provinsi Sumatera Selatan yang rencananya beberapa bulan lagi akan diresmikan.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan hibah lahan dari Pemprov Sulsel karena ini merupakan bentuk kontribusi dan kolaborasi pemda bagi pengembangan pendidikan tinggi,” ujar Nasir.

Dia juga berharap untuk meningkatkan kolaborasi antara pemerintah pusat dengan daerah dalam berbagai bidang. Hal ini demi meningkatkan mutu kualitas pendidikan tinggi melalui penyediaan infrastruktur yang memadai.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!