Kampus

Farmasi Unhas Salurkan Bantuan Bahan Pokok Untuk Mahasiswa

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin kembali menyalurkan bantuan bahan pokok kepada mahasiswa yang sampai saat ini masih menetap di rumah sewa sekitar kampus Unhas. Kegiatan yang menjadi bagian dari program Bina Desa Tematik Covid-19 tersebut berlangsung di Pelataran Fakultas Farmasi Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (16/5).

Program Bina Desa Fakultas Farmasi merupakan bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang difokuskan untuk membantu permasalahan warga masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas.

Pada kesempatan wawancara (Senin, 18/5), Dekan Fakultas Farmasi, Apt. Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., mengungkapkan bahwa kegiatan program Bina Desa Fakultas Farmasi tahap kedua ini ditujukan untuk meringankan beban mahasiswa Farmasi yang tinggal di rumah kos sekitar kampus.

Baca juga :  Kemenristekdikti Berupaya Perbaiki Kuliah Keguruan

“Saat ini, masih terdapat sejumlah mahasiswa yang tinggal di kost sekitar kampus. Mereka tidak pulang kampung, karena khawatir akan diisolasi selama 14 hari. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban mahasiswa yang terdampak dengan pendemik Covid-19 ini,” ujar Subehan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Farmasi Unhas, apt. Yulia Yusrini Djabir, S.Si., MBiomed.Sc., M.Si., Ph.D., menambahkan bahwa dengan kegiatan Bina Desa ini, maka peran perguruan tinggi dapat semakin dioptimalkan, terutama dalam memberi kontribusi pada upaya pencegahan wabah Covid-19.

Advertisement

“Kegiatan program Bina Desa kali ini sengaja diselenggarakan bertahap untuk memastikan paling tidak kebutuhan pokok mahasiswa kost yang tinggal di sekitar Unhas tercukupi hingga akhir Ramadhan. Makanan dan minuman juga diberikan untuk mengobati rindu mereka yang tidak bisa pulang berlebaran ke kampung halaman,” jelas Yulia.

Lebih lanjut, Yulia Yusrini Djabir menganggap kegiatan bina desa ini merupakan salah satu tanggung jawab moral institusi kepada mahasiswa didiknya. Panitia pelaksana kegiatan telah mendata sebelumnya seluruh mahasiswa Farmasi Unhas yang masih berada di rumah kos sekitaran kampus.

Satria Asta Saury Awal merupakan salah satu mahasiswa penerima bantuan sangat mengapresiasi kepedulian Fakultas Farmasi terhadap mahasiswa dalam menghadapi Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untk saya sendiri dan semua mahasiswa yang menerima bantuan ini. Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban ditengah wabah pandemi seperti sekarang ini,” ujar Satria.

 

 

 

(*/mir/ulla)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com