Kampus

Gaet Calon Mahasiswa Baru, Dua Kampus ini Kasih Beasiswa

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Momentum berakhirnya ujian nasional jenjang SMA/MA/SMK/ sederajat dimanfaatkan perguruan tinggi untuk menarik minat para calon mahasiswa. Untuk perguruan tinggi negeri (PTN), terbilang mudah untuk menggaet calon mahasiswa.

Berbeda halnya dengan perguruan tinggi swasta (PTS) yang masih anyar, seperti Universitas Pertamina, dan Podomoro University. PTS ini harus memasang berbagai strategi untuk bersama dengan perguruan tinggi lainnya.

Podomoro University memberikan konsep pendidikan berkualitas internasional (Do Learn). PTS ini juga memberikan kesempatan magang bagi mahasiswanya baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu lulusan universitas ini punya peluang besar untuk‎ bergabung di grup Agung Podomoro. Meski sebagian bercita-cita menjadi entrepeneur.

Baca juga :  Cara Pertamina Antisipasi Dampak Pelemahan Rupiah

“Anak-anak kuliah karena ingin cari kerja kan. Nah di tempat kami ada kesempatan untuk itu, tapi harus melalui tes,” kata Kepala Biro Kerja sama dan Hubungan Masyarakat‎, Edvi Gracia, Sabtu (15/4/2017).

Saat ini ada ribuan lulusan SMA/SMK sederajat berebut kursi yang jumlahnya terbatas di PTS tersebut. Mereka melalui jalur biasa atau regular dan beasiswa. Beasiswa ini bisa diakses oleh siapa saja dan sangat beragam termasuk untuk siswa berprestasi akademik maupun non-akademik seperti di bidang seni atau olah raga.

Advertisement

Edvi menjelaskan, beasiswa yang disiapkan 100 persen dan ada beasiswa SPP. Untuk yang 100 persen, mahasiswanya tidak membayar hingga selesai kuliah. Sedangkan untuk beasiswa SPP, selama empat tahun mahasiswa gratis SPP dan hanya membayar uang kegiatan lainnya.

Sementara Universitas Pertamina, meski baru tahun kedua ini menerima mahasiswa baru tapi peminatnya cukup tinggi. Sekitar dua ribuan orang hari ini mengikuti ujian masuk yang digelar serentak pada sembilan kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar. Mereka akan bersaing untuk merebut kursi yang disiapkan sekira 1.300.

Menurut Pristy, humas Universitas Pertamina, pihaknya memberikan kesempatan bagi para peserta berprestasi yang tidak mampu secara finansial untuk mendapatkan beasiswa. ‎Sebanyak 648 orang dari 2.125 peserta mendaftar di program beasiswa ini.

“Mahasiswa berprestasi di Universitas Pertamina juga diberikan kesempatan bergabung di perusahaan BUMN ini. Namun, harus tetap melalui serangkaian tes,‎” ujar Pristy.

JPNN | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com