Kampus

Gandeng The Hatch, Mercu Buana Tingkatkan Kapabilitas Mahasiswa

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mahasiswa sebagai talent muda agar lebih siap bekerja di industri digital, Universitas Mercu Buana melakukan kerja sama dengan Ilona. Ilona sendiri merupakan grup perusahaan yang fokus di sustainable social impact untuk program bridging dan akselerasi talent dari kampus yang bernama The Hatch.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Managing Director ILONA Mu’min Santoso dengan Rektor Universitas Mercu Buana Dr Ir Arissetyanto Nugroho MM. Mu’min mengatakan, The Hatchhadir sebagai solusi atas kebutuhan bridging dari Kampus ke Industri bagi para mahasiswa/mahasiswi.

Dengan komposisi pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam project yang diserap dari Industri diharapkan para Mahasiswa/mahasiswi yang terpilih dan diseleksi ketat nantinya akan menjadi lulusan baru yang berpengalaman.

Baca juga :  Gara-gara Covid, 600 Mahasiswa Udayana akan Wisuda Online

“Industri digital marketing berkembang pesat dan membuka lapangan kerja dalam jumlah besar, sedangkan ketersediaan talent yang siap kerja dan berkualitas masih terbatas. Sehingga butuh solusi untuk mengisi gap tersebut,” ujar Mu’min dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5/2017).

Sementara Arissetyanto mengatakan, sebagai institusi pendidikan tidak serta merta selalu bisa menambahkan program khusus di dalam kurikulum untuk menjembatani gap yang telah disadari.

“Kami sangat antusias dan menyambut baik program The Hatch dini karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Mercu Buana,” ujar Arissetyanto.

Yaitu menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024. Sinergi dunia industri dan dunia pendidikan mampu menciptakan tenaga profesional.

Baca juga :  MataAir Foundation Berikan Pendampingan untuk Mahasiswa

“Melalui kerja sama ini saya harapkan nantinya lulusan dari Universitas Mercu Buana semakin menjadi mahasiswa dan mahasiswi yang berkualitas, berkompetensi, berpengalaman dan siap kerja,” kata dia.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com