Kampus

Gegara Bendera HMI Terpasang, Sejumlah Mahasiswa Diduga Kader PMII Serang Fakultas Teknik UIM

Sejumlah kendaraan mahasiswa yang terparkir ikut dirusak dalam penyerangan yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang diduga kader PMII, Selasa (2/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Sejumlah mahasiswa yang diduga kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan penyerangan terhadap mahasiswa yang berada di gedung Fakultas Teknik UIM, Selasa (2/3/2021), Jam 5 Sore.

Pihaknya melakukan menyerangan dengan melempar batu ke gedung Fakultas Teknik UIM hingga menyebakan 5 orang mahasiswa mengalami luka lebam hingga memar di bagian kaki dan dada akibat terkena lemparan batu.

Selain itu, beberapa jendela gedung dan 3 motor milik mahasiswa Teknik ikut dirusak.

Kejadian itu diduga dipicu oleh ketidakterimaan PMII UIM dengan kehadiran HMI di dalam kampus UIM.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Komisariat UIM, Sahrul Gunawan mengatakan, pemasangan bendera HMI dalam kampus diduga menjadi penyebab penyerangan para kader PMII.

“Kami memasang bendera HMI di pohon, dan mereka tidak menerima itu, di kampus UIM hanya PMII katanya yang bisa masuk,” katanya.

Selain itu, Mantan Ketua HMI MPO Komisariat UIM, M Taher mengecam tindakan represif yang dilakukan oleh sejumlah kader organisasi eksternal kampus itu dan mendesak kepada pihak keamanan untuk segera menangkap pelaku tersebut.

“Kami mengecam keras tindakan brutal kader PMII UIM dan mendesak Kapolsek Tamalanrea untuk segera menangkap semua pelaku tindak kekerasan,” tegasnya.

Lanjut Taher, dirinya pun menyayangkan kejadian tersebut terjadi di dalam kampus yang dikenal sebagai miniatur demokrasi, yang selalu menjaga dan menghargai yang namanya perbedaan.

“Seharusnya kampus menjadi prototype kehidupan demokrasi bukan malah mematikan dengan tindakan arogansi kelompok. Kami menyesalkan kejadian ini padahal kampus sejatinya untuk mengadu skill dan kemampuan bukan ajang adu otot,” pungkasnya.

Diketahui, kampus UIM tersebut, berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com