Kampus

Hasil Social Enterpreneur, Mahasiswa Unhas Bagikan Ayam Potong untuk Warga Terdampak Covid-19

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mahasiswa Fakultas Peternakan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himaprotek) dan lembaga mahasiswa lainnya di lingkup Fakultas Peternakan Unhas menyelenggarakan aksi peduli dengan membagikan paket bantuan yang terdiri atas satu ekor ayam dan dua bungkus nugget ayam pada masyarakat Makassar yang membutuhkan.

Ir. Daryatmo, S.Pt., M.P., IPM, sebagai dosen pembimbing menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari aktivitas relawan mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas yang sebelumnya melakukan kegiatan desinfeksi lingkup kampus dan perumahan masyarakat.

“Setelah semakin banyak yang melakukan kegiatan desinfeksi lingkungan, tim relawan berinisiatif melakukan kegiatan social entrepreneur yang difasilitasi oleh Teaching Farm Fakultas Peternakan Unhas. Relawan ini melakukan pengantaran kebutuhan bahan makanan pokok berupa produk peternakan seperti ayam, nugget dan bakso sampai ke rumah,” jelas Daryatmo.

Hasil kegiatan sosial entrepreneur yang dilakukan mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan donasi yang disumbangkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Mereka memilih untuk bekerja dengan semangat dan tenaga mereka dengan melakukan penjualan produk peternakan. Keuntungan yang mereka peroleh selama 10 hari melakukan kegiatan ini sebahagian mereka pergunakan untuk pembagian paket bantuan yang mereka lakukan sekarang ini,” tambah Daryatmo.

Setiap paket bantuan yang terdiri dari satu ekor ayam dan nugget ayam dibagikan langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi orang-orang yang membutuhkan sehingga tepat sasaran.

“Kami sebagai dosen pembina ingin menumbuh kembangkan jiwa social entrepreneur kepada mahasiswa pada saat masa sulit ini. Mereka sukarela ikut kegiatan ini dan kami selalu mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan diri. Kami berharap, kegiatan inisiatif mahasiswa setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah ini,” tutup Daryatmo.(*/mir)

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com