Kampus

Ichsan’s Group Komitmen Berikan yang Terbaik untuk Mahasiswa Dimasa Pandemi Covid-19

Ketua Yayasan STIMIK Ichsan Gorontalo, Muh. Ichsan Gaffar, S.E, M.Ak

GORONTALO, EDUNEWS.ID – Dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, tentu sangat mempengaruhi aktivitas Masyarakat maupun di dalam dunia pendidikan. Yayasan ICHSAN’S Group telah melakukan analisis masalah terlebih dahulu yang dapat mempengaruhi tata kelola di perguruan tinggi.

Adanya pembatasan kegiatan kampus, tidak menghambat berjalannya pendidikan di Lingkungan Ichsan’s Group yang terdiri dari Universitas Ichsan Gorontalo, STIMIK Ichsan, Universitas Pohuwato dan STIE Ichsan Sidrap.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Yayasan STIMIK Ichsan Gorontalo, Muh. Ichsan Gaffar, S.E, M.Ak kepada media, saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa (12/01/2021).

“Layanan administrasi pun terbatas, terbatasnya tridharma perguruan tinggi, mulai dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian itu terbatas. Tetapi berdasarkan analisis masalah tersebut telah kami golongkan,” kata Ichsan.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya menggolongkan sejumlah masalah yang terjadi masa pandemi. Pengelola situasi darurat akan diatur dalam manajemen.

Hal tersebut dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya, transformasi kepemimpinan pelayanan.

Menurutnya disituasi seperti sekarang ini, model kepemimpinan akan berubah dengan yang sudah diterapkan sebelumnya.

Baca juga :  Tito ke Singapura Bahas Penangangan Covid-19 dan Investasi

Dirinya menambahkan, bahwa perlunya keterlibatan dari orang-orang yang berada di bawah naungan yayasan ICHSAN’S Gorontalo.

Advertisement

“Dari beberapa kampus yang ada di Bawah Naungan ICHSAN’S Group harus diberdayakan, karena keterlibatan yang diperlukan dalam menangani masalah saat ini dimasa pandemi,” ungkapnya.

Dengan adanya kolaborasi, Muh. Ichsan Gaffar, S.E, M.Ak menuturkan, bahwa dari keterlibatan, pemberdayaan, dan kolaborasi akan dipadukan dengan kecerdasan emosional dan stabilitas emosional untuk melahirkan kepentingan orang banyak, seperti mahasiswa, di atas kepentingan orang itu sendiri.

“Hal ini kami lakukan, agar tidak adanya keegoisan dalam masa pandemi ini dengan memberikan pengertian, agar kita bisa sama-sama menyelesaikan masalah ini,” tuturnya.

Pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk mahasiswa dimasa pandemi saat, walaupun ada keterbatasan, akan tetapi tidak akan menurunkan semangat para mahasiswanya.

Meski begitu dirinya berharap, kepada seluruh mahasiswa yang berada dalam ICHSAN’S Group yaitu Universitas Ichsan Gorontalo, Universita Pohuwato, STIMIK Ichsan, dan STIE Ichsan Sidrap

dapat mematuhi Protokol Kesehatan. 

“Ayo patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak,” tutup Muh. Ichsan Gaffar.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com