Kampus

Indikasi Kecurangan, Kemenristekdikti Investigasi Pemilihan Rektor UGM

Menteri Riset Tekonologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Riset Tekonologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir akan segera melakulan pengecekan dan investigasi terkait informasi yang menyebutkan adanya dugaan pelanggaran, kecurangan, dan persekongkolan dalam proses pemilihan rektor Universitas Gajah Mada (UGM) beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran tersebut. Nasir tidak mau berandai-andai tetapi ia menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika terbukti ada pelanggaran dalam proses pemilihan tersebut.

“Yang penting saat ini adalah melakukan pengecekan terlebih dulu,” ujarnya, Minggu (16/4/2017).

Dikatakan, selain melakukan pengecekan, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nasir mengatakan, meskipun proses seleksi dilakukan pihak internal.

Namun harus mendapat pengawasan dari dari pihak independen antara lain KASN, KPK, dan Ombudsman agara prosesnya betul-betul transparan. Sebagaimana diketahui, dari proses pemilihan ini telah ditetapkan tiga calon rektor yakni Panut Mulyono, Ali Agus, dan Erwan Agus Purwanto.

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!