Kampus

Japfa Foundation Sosialisasikan Program Beasiswa Pendidikan di Unhas

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Japfa Foundation yang merupakan sayap sosial dari Japfa Comfeed Indonesia Tbk., mensosialisasikan Program Beasiswa Pendidikan bagi mahasiswa berprestasi Universitas Hasanuddin. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Aula FIKP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (26/02/2020).

Ruhul Arqam Z sebagai Head of Sales PT. Japfa Comfeed Indonesia mengawali sosialisasi dengan memberikan gambaran umum tentang perusahaan yang bergerak dalam bidang pakan ternak dan produk olahan hasil ternak ini. Beliau menuturkan bahwa Japfa merupakan salah satu perusahaan besar Indonesia yang bergerak dalam bidang agri-food yang terintegrasi.

“Perusahaan selalu menjalin hubungan baik antara operasional dari hulu sampai hilir. Sehingga, dengan konsistensi perusahaan, Japfa bisa melebarkan sayap sampai mancanegara,” jelas Ruhul.

Baca juga :  Soal Larangan Cadar, Pihak UIN Terlalu Berlebihan dan Tergesa-gesa

Pada kesempatan yang sama, M. Ichsan Alma’i (Head of EQIP Japfa Foundation) menjelaskan bahwa program beasiswa yang ditawarkan oleh Japfa Foundation bertujuan untuk mencetak generasi muda dalam bidang agribisbis dan agroteknologi yang mampu menjadi wirausaha muda dan berkontribusi pada industri peternakan yang berdaya saing di era 4.0.

“Kami menawarkan beasiswa kepada mahasiswa semester enam dari program studi yang relevan dengan core bisnis Japfa. Untuk Unhas, kita memberikan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan sesuai dengan MoU yang sudah disepakati dengan pihak kampus,” jelas Ichsan.

Program beasiswa berprestasi Japfa Foundation diperuntukkan untuk mahasiswa D3 dan S1 bidang agribisbis dan agroteknologi. Sebelumnya, program beasiswa ini sudah dijalankan dibeberapa Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia yang memiliki kesepakatan kerja sama dengan Japfa Foundation.

Baca juga :  Gelar Anniversary, HIMPUNI Kukuhkan Struktur Organisasi

Mahasiswa Fakultas Peternakan maupun Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa tersebut bisa mendaftarkan diri secara online pada website Japfa Foundation sekaligus mempersiapkan beberapa persyaratan untuk memenuhi kriteria penerima beasiswa dari Japfa.

“Pada program beasiswa ini kita menawarkan tunjangan pendidikan per semester yang disesuaikan dengan uang kuliah, kemudian kita juga akan memberikan tunjangan praktek kerja lapangan serta beberapa tunjangan lainnya yang mendukung pengembangan akademik selama proses perkuliahan,” sambung Ichsan.

Acara sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa Unhas yang mengikuti sosialisasi tersebut antusias memberikan beberapa pertanyaan kepada perwakilan Japfa Foundation yang hadir.(*)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!