Kampus

Jelang Pleno II, HMI (MPO) Cabang Manado Pertanyakan Sikap Tertutup PB HMI

Ketua Umum HMI Cabang Manado, Rifaldi Rahalus

MANADO, EDUNEWS.ID – Rencana digelarnya Pleno II oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI – MPO) akhir bulan ini dinilai tertutup. Hal ini dikatakan ketua umum HMI-MPO Cabang Manado Rifaldi Rahalus, Kamis (15/12/2016).

Menurut Rifaldi, pihaknya menerima informasi terkait adanya rencana pleno bukan secara resmi dari PB.

“Saya diundang sama bang Ali (salah satu alumni HMI Jogja-red), bahwa ada pleno akhir bulan ini,” kata Aldi sapaan akrabnya.

Atas dasar itu, Aldi kemudian menilai PB tidak intens membangun komunikasi dengan jajaran pengurus HMI di tingkat cabang, khususnya agenda-agenda yang harus melibatkan seluruh cabang se-Indonesia.

Hal inipun menjadi pertanyaan besar, kenapa PB kelihatan tertutup soal agenda pleno, sementara, mengenai tempat pelaksanaan pleno ia baru tahu setelah berkoordinasi dengan salah satu pengurus besar hari ini.

Baca juga :  Eks Kandidat Ketum PB HMI Benarkan Perilaku Amoral Saddam Al Jihad

“Pleno seharusnya menjadi momentum konsolidasi HMI di seluruh cabang tapi kenapa pleno kali ini terkesan tertutup?,” tanya Aldi

Selain Cabang Manado, ada beberapa Cabang dibawah Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Kalimantan (SulutKa), juga tidak mendapat undangan terkait pleno antara lain, HMI Cabang Kota Kotamubagu dan Cabang Bitung.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!