Kampus

Kampus Tak Perlu Gelar Seleksi Tertulis

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Hasil penerimaan mahasiswa melalui SNMPTN akan diumumkan Rabu 26 April 2017 melalui situs resmi Panitia Pusat SNMPTN pada pukul 18.00 WIB. Panitia juga akan bekerja sama dengan sejumlah media massa untuk menyebarluaskan hasil seleksi tersebut pada Kamis 27 April 2017.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Intan Ahmad mengatakan, nilai hasil ujian SBMPTN bisa dipergunakan untuk perekrutan jalur seleksi mandiri. Dengan demikian, pihak kampus tak perlu menggelar tes tertulis.

Metode tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 126 Tahun 2016 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

Pada tahun ini, ada beberapa perguruan tinggi yang tetap menggelar seleksi mandiri. Di antaranya, Universitas Diponegoro dan Universitas Gadjah Mada. Namun, perguruan tinggi seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Indonesia, dan Institut Teknologi Bandung hanya menggelar SBMPTN dan SNMPTN. PTN yang menyelenggarakan seleksi mandiri tak boleh melebihi 30 persen kuota dari setiap program studi.

Baca juga :  Muhammad Nasir : Perguruan Tinggi Diperuntukkan Bagi Semua Kalangan

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com