Kampus

Kapolri : Perlu Gerakan Besar untuk Perangi Narkoba di Kampus

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian

DEPOK, EDUNEWS.ID – Sebanyak 3.500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat, Banten, dan Jakarta siap memerangi peredaran narkoba di lingkungan kampus.

Tekad tersebut mengemuka dalam deklarasi antinarkoba Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Selasa (25/4/2017).

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian yang menjadi pembicara dalam studium generale Tantangan Kebhinnekaan Dalam Era Demokrasi Dan Globalisasi dalam kegiatan itu mendukung gerakan tersebut.

“Saya terus terang memberikan penghargaan yang sangat tinggi ‎kepada Artipena, BNN, dan lebih khususnya tentunya Universitas Indonesia yang telah memfasilitasi semua ini sehingga terjadi deklarasi anti penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa,” ujar Tito.

Baca juga :  Organisasi Mahasiswa ITB Dilarang Menginduk ke Organisasi Sosial Politik

Dia menilai, gerakan-gerakan besar memerangi narkoba di kampus-kampus harus dilakukan.‎

“Mudah-mudaha ini dapat terus menyebar, gerakan-gerakan ini menyebar di kampus-kampus lain di Indonesia sehingga kita memiliki betul-betul gerakan nasional melawan narkoba,” tuturnya.

Selain persoalan narkoba, Tito juga berpesan agar para mahasiswa menjaga Kebhinnekaan atau persatuan dan kesatuan bangsa. Menguatnya primordialisme suku, ras dan agama saat ini menjadi tantangan bagi keutuhan bangsa dan negara.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com