Kampus

KASN : Pemilihan Rektor UGM Bisa Diulang Jika…

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofian Effendi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Riset Tekonologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) M Nasir akan segera melakulan pengecekan dan investigasi terkait informasi yang menyebutkan adanya dugaan pelanggaran, kecurangan, dan persekongkolan dalam proses pemilihan rektor Universitas Gajah Mada (UGM) beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofian Effendi menegaskan, jika terbukti ada persekongkolan dan kecurangan dalam proses pemilihan rektor UGM yang telah menghasilkan tiga kandidat ini bisa diulang.

Namun, ia mengatakan, proses pembatalan atau pengulangan seleksi bakal calon rektor tersebut, sepenuhnya adalah kewenangan Menristekdikti.

Jika Menristekdikti meminta pendapat KASN, terkait dugaan proses yang tidak fair, tersebut, KASN bisa memberi masukan dan rekomendasi.

Baca juga :  Demo Hardiknas, Mahasiswa UIT Sesalkan Sistem Pendidikan yang tidak Merata

Selain itu, KASN juga bisa langsung memberi rekomendasi jika menerima pengaduan tersebut. Karena tanpa pengaduan, KASN tidak bisa tiba-tiba memberikan rekomendasi kepada Menristekdikti.

Sebagaimana diketahui, dari proses pemilihan ini telah ditetapkan tiga calon rektor yakni Panut Mulyono, Ali Agus, dan Erwan Agus Purwanto.

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!